Berita / Kampus

Kokohkan Semangat Kebangsaan dan Persatuan STAIN Mandailing Natal Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 01 Juni 2024


Panyabungan - Sabtu, 01 Juni 2024. STAIN Mandailing Natal melaksanakan  Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 di Lapangan Kampus Sabtu, 01/06/2024.Selaku Wakil Ketua II Bidang Administrasi Umum Perencanaan Keuangan Dr. H. Kasman, M.A akan bertindak sebagai Inspektur upacara peringatan  hari lahir Pancasila tahun ini.   

Dalam amanatnya Wakil Ketua II Bidang Administrasi Umum Perencanaan Keuangan  Dr. H. Kasman, M.A menyampaikan Pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI bahwa Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

"Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia. Selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa Pancasila, kita juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas, dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia," imbuhnya.

Mengakhiri Amanat, Wakil Ketua II Bidang Administrasi Umum Perencanaan Keuangan   mengajak seluruh komponen untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

"Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk kepada kita semua untuk kejayaan bangsa dan negara Indonesia," Tutup Wakil Ketua.

Ayo Semangat ! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :