Berita / Kemahasiswaan

Kreatif dan Inovatif, Mahasiswa TBI STAIN Madina Bagikan Kalender Duduk Hasil Handmade ke Sejumlah Sekolah

Humas - 31 Januari 2021


Panyabungan – Sabtu, 31 Januari 2021. Mahasiswa Prodi TBI akan melakukan program bagi-bagi kalender duduk ke sejumlah sekolah dan instansi. Kegiatan ini mereka lakukan dalam rangka untuk mensosialisasikan Prodi TBI dan STAIN Madina.

Kalender yang akan dibagikan ini merupakan hasil kreasi dan dibuat secara manual (handmade). Para mahasiswa melakukan kegiatan ini secara sukarela dan mereka siap mendampingi dosen-dosen terjun ke masyarakat dan sekolah.

Ketua Prodi TBI, Resdilla Pratiwi, M.Hum., mengatakan bahwa ide pembuatan kalender ini murni dari mahasiswa (30/1/2021).

“pada awalnya kami ingin mencetak kalender sebagai bahan untuk sosialisasi ke sekolah-sekolah, namun mahasiswa mempunyai ide kreatif dan berinovasi dengan membuatnya secara manual dan diprint” ujar Resdilla

Menurut salah seorang mahasiswa, bahwa ide untuk membuat kalender duduk dengan handmade ini menjadi nilai seni tersendiri dan bermanfaat untuk orang lain nantinya.

“harapannya, bahwa souvenir yang diberikan nanti waktu sosialisasi dapat dimanfaatkan dan bisa dipajang, sehingga mereka ingat terus dengan Prodi TBI STAIN Madina” katanya

Mahasiswa Prodi TBI yang membuat kreasi kalender duduk handmade ini adalah Winda Putri Ardina, Ihsan Saputra, Putri Sakinah Pohan, dan Azah Sinta Nur Lubis.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Prodi TBI semakin gencar melakukan sosialisasi dan PKM ke beberapa Pesantren setelah pendaftaran masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKIN) telah resmi dibuka.

Untuk STAIN Madina, siswa kelas XII MA/SMA/SMK dan Pesantren Mu’adalah sudah bisa mendaftar melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) atau jalur undangan. Jadi pendaftarannya dapat dikomunikasikan dengan Kepala Sekolah atau TU masing-masing sekolah.

Link pendaftaran https://span-ptkin.ac.id/page setelah dklik, lakukan pendaftaran akun terlebih dahulu, selanjutnya pilih kampus STAIN Madina dan Prodinya.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :