Berita / Kampus

Kunjungan Kerja UPT TIPD STAIN Madina; Studi Pengembangan Aplikasi dan Sistem Informasi Perguruan Tinggi di IAIN Bukittinggi

Humas - 31 Maret 2021


Panyabungan – 31 Maret 2021. Unit Pelaksana Teknis TIPD STAIN Madina melakukan kunjungan silaturrahmi sekaligus koordinasi dengan TIPD IAIN Bukittinggi. Kehadiran Tim TIPD STAIN Madina disambut hangat dan bersahabat oleh TIPD Kampus Kota Jam Gadang tersebut.

Beberapa hal penting yang dibahas dalam pertemuan ini adalah upaya peningkatan koneksi internet kampus, pemasangan server, sinkronisasi aplikasi ke PDDIKTI hingga proses pemetaan data center dari seluruh unit kampus dalam menghadapi tantangan akreditasi mendatang.

Tommy Arswendo, S.Kom selaku Kepala TIPD IAIN Bukittinggi mengatakan bahwa sangat senang dan terbuka untuk saling share terkait digitalisasi dan infromasi terkini.

"Kami menyambut dengan tangan terbuka untuk membantu perkembangan aplikasi dan sistem informasi STAIN Madina. Memang masih perlu banyak hal yang harus dibenahi dalam pembangunan awal sistem jaringan komputer dan internet di kampus. Tidak hanya itu, aplikasi yang berjalan juga perlu dipaksakan agar seluruh civitas kampus terbiasa dalam budaya digitalisasi untuk keperluan di masa depan". ungkap beliau

Kemudian Beliau juga menambahkan bahwa untuk tahap awal pembangunan sistem itu akan terasa sulit dan rumit, namun saat sudah mampu berjalan dengan stabil, maka tugas-tugas TIPD akan terasa lebih mudah dan ringan.

Pada kesempatan itu, Ahmad Salman Farid, M.Sos menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam atas kesediaan dan sikap rama tamah yang diberikan oleh TIPD IAIN Bukittinggi.

“terima kasih kami haturkan atas jalinan silaturrahmi ini, Jauh daripada itu, kami banyak belajar dan menimba ilmu berkenaan sistem informasi dan manajemen data yang sekarang diterapkan oleh IAIN Bukittinggi” kata Farid

Beliau menutup kegiatan diskusi dengan ucapan salam hormat untuk seluruh tim TIPD IAIN Bukittinggi yang berjuang memperbaiki data dosen dan mahasiswa tanpa pamrih sedikit pun.

Untuk diketahui, pertemuan ini diikuti oleh semua Tim TIPD STAIN Madina, Mukhtar Halim, S.Kom dan Febriwanti Lumban Tobing, A.Md. sebagai staf TIPD yang memegang data penting di STAIN Madina

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :