Berita / Kampus

LP2M dan P3M seluruh PTKIN se-Indonesia Akan Gelar KKN Nusantara Daerah 3T dan KKN Kita Cinta Papua Tahun 2021

Humas - 13 April 2021


Panyabungan - 13 April 2021. P3M STAIN Madina menghadiri kegiatan Workshop dan Koordinasi Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi Nusantara Daerah 3T (Tertinggal, Terluar dan Terbelakang) serta KKN Aku Cinta Papua (KCP) untuk Tahun 2021. Kegiatan ini digelar di Hotel Atria Gading Serpong, Tangerang, Banten.

Sesuai dengan keterangan Sekretaris P3M, Tentiyo Suharto, M.H., bahwa seluruh rangkaian acara yang diikuti oleh sebanyak 58 PTKIN ini dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Ali Ramdhani, S.TP., MT.

Dalam arahannya, Prof. Ali Ramdhani mengajak seluruh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) atau P3M masing-masing PTKIN untuk membuat gerakan program bersama dalam hal pelaksanaan KKN untuk skala nasional.

Sebagai informasi, kegiatan yang digelar pada 8-11/4/2021 ini menghasilkan kesepakatan yang akan diterapkan sebagai agenda bersama antar PTKIN untuk mengikuti pelaksanaan program nasional Kementerian Agama RI, yaitu KKN Kolaborasi Nusantara 3T ke Kalimantan, Sulawesi, Lombok Barat, NTB, Tanggamus Lampung pada bulan Juli tahun 2021.

Selain itu, masing-masing PTKIN juga mendukung pelaksanaan program nasional Presiden, yaitu Aku Cinta Papua dengan menggelar KKN Kolaborasi Nusantara 3T Program Kita Cinta Papua (KCP) ke Papua Barat.

Kemudian, poin yang tidak kalah pentingnya adalah mengikuti pelaksanaan program nasional Kementerian Agama RI dengan memprioritaskan KKN Melayu Serumpun (Sumatera, Singapura, Malaysia, Brunai Darussalam) ke Sumatera Barat pada bulan Juli 2021 juga.

Pada seluruh program yang direncanakan oleh Kementerian Agama RI tersebut di atas, setiap Perguruan Tinggi harus melakukan seleksi secara terbuka dan berkompetensi di antara mahasiswa serta melakukan persiapan sedini mungkin.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :