Berita / Prestasi

Mahasiswa Prodi PAI STAIN Madina Gelar Sayembara Anak Soleh dan Pelatihan Dai Cilik

Humas - 19 Januari 2021


Panyabungan – Selasa, 19 Januari 2021. Mahasiswa Prodi PAI membuat gebrakan baru, yaitu menggelar pelatihan da’i cilik sebagai bentuk aplikasi dari mata kuliah dakwah islamiyah. Kegiatan digelar di MDTA GUPPI, Panyabungan III.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dan diikuti ratusan peserta (15-16/1/2021). Siti Rahma Harahap, M.A., sebagai pengampu mata kuliah dakwah islamiah menjelaskan bahwa ide untuk pelaksanaan kegiatan ini muncul dari mahasiswa PAI Semester VII.

“setelah beberapa materi dakwah islamiah diselesaikan, para mahasiswa sangat antusias untuk melakukan pengamalan dan aplikasi dari teori dakwah yang ada. Jadi gagasan kegiatan ini dirancang oleh para mahasiswa semester VII kelas B” ujar Rahmah

Salah seorang panitia mengatakan bahwa ada dua kegiatan yang telah digelar untuk anak-anak MDTA GUPPI. Selama acara berlangsung, para santri dan masyarakat sangat antusias mendukung kegiatan yang digelar.

“ada dua jenis kegiatan yang kita laksanakan, pada hari jum’at ada pelatihan da’i cilik dan pada hari sabtu ada kegiatan sayembara anak soleh. Alhamdulillah, santri-santri sangat antusias, ditambah lagi dukungan sejumlah tokoh masyarakat dan warga lainnya” katanya

Seluruh rangkaian acara semakin bertambah meriah karena sejumlah dosen Prodi KPI dan MD ikut terjun mendampingi mahasiswa dalam mengatur dan melaksanakan kegiatan.

Siti Rahma, M.A., yang juga Plt. Ketua Prodi Manajemen Dakwah dan Plt. Ketua Prodi PAI sangat mengapresiasi langkah dan inovasi yang telah dilakukan oleh mahasiswa tersebut.

Pada saat dikonfirmasi, para mahasiswa menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan dapat terlaksana atas dukungan para dosen, tokoh masyarakat dan warga panyabungan III, mereka juga mengatakan sangat bangga dapat menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat secara bersama-sama dengan dosen.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :