Berita / Prestasi

Sri Utami, Mahasiswa Prodi HES STAIN Madina Penulis Buku dan Juara Lomba Menulis Puisi Tingkat Nasional

Humas - 06 Januari 2021


Panyabungan - Rabu, 06 Januari 2021. Sri Utami adalah mahasiswa Prodi HES STAIN Madina. Dia baru saja berhasil meraih juara pertama dalam lomba menulis puisi tingkat nasional.

Kegiatan lomba digelar oleh Lomba Sastra yang diprakarsai oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) pada periode 6 Desember 2020 s.d 6 Januari 2021. Para peserta lomba terdiri dari berbagai kalangan masyarakat, pelajar, mahasiswa, dosen dan masyarakat umum lainnya.

Sri mengatakan bahwa dirinya sangat menyukai puisi sejak kecil, dia sering menulis puisi dan mengirimkan karya-karyanya tersebut pada ajang perlombaan.

“saya senang dengan dunia sastra, terutama puisi. Sejak masih sekolah sudah terbiasa menulis puisi, terkadang dikirimkan juga kalau ada momen lomba puisi, sampai saat ini Alhamdulillah hasilnya selalu positif dan sangat memotivasi saya” ujar Sri

Akrab disapa dengan nama panggilan Sri ini, merupakan mahasiswa Bidikmisi semester tiga pada Program Studi Hukum Ekonomi Syariah. Tekad bulatnya meninggalkan kampung kelahirannya di Kotapinang, Labuhan Batu Selatan untuk menimba ilmu di STAIN Madina sangat menggembirakan dengan segudang prestasi yang diraihnya.

Sudah ada 4 karyanya berupa buku, buah dari kesungguhannya dalam menggeluti dunia sastra. Bercita-cita sebagai dosen membuatnya selalu termotivasi untuk mengukir prestasi dalam berbagai bidang ilmu lainnya.

Sri sangat berharap bahwa perkuliahannya dan prestasinya semakin meningkat dan didukung oleh Prodi dan Kampus STAIN.

Ketua Prodi HES, Asrul Hamid, M.H.I., memberikan apresiasi berupa penghargaan atas prestasi yang telah dicapai oleh Sri dan berharap agar terus ditingkatkan.

“mudah-mudahan terus ditingkatkan prestasinya, untuk mahasiswa Prodi HES yang lain silahkan ukir prestasinya sebanyak-banyaknya” kata Asrul

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., sangat menyambut baik dengan prestasi tersebut. Beliau juga selalu memotivasi para dosen dan mahasiswa untuk selalu menulis atau menghasilkan karya lainnya.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :