Berita / Kampus

Mahasiswi Prodi Tadris Matematika STAIN Madina Sukses Raih Gelar Puteri Madina 2024

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 30 April 2024


Panyabungan – Selasa, 30 April 2024. Ajang Pemilihan Putra Putri Mandailing Natal (Madina) Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Yayasan Putera Puteri Madina (YPPM) telah selesai dan hasilnya diumumkan pada Minggu, 28 April 2024 di Aula Dinas Pariwisata Kabupaten Mandailing Natal. Dari 85 peserta yang ikut bersaing, peserta asal Kecamatan Batahan bernama Zoya Maharani sukses terpilih sebagai Puteri Madina 2024. Ia juga tercatat sebagai mahasiswi aktif Prodi Tadris Matematika STAIN Madina semester II.

Dalam proses pemilihan Putera Puteri Madina tersebut, peserta melewati beberapa seleksi yang bermuara pada uji kelayakan untuk terpilih dan diberi gelar sebagai Putera Puteri Madina 2024. Panitia sudah melakukan serangkaian proses seleksi selama tiga hari dari tanggal 7 sampai dengan 9 Maret 2024 di Aula Dinas Pariwisata Kabupaten Mandailing Natal dan grand final diadakan tanggal 28 April 2024 sekaligus pengumuman finalis.

Kegiatan yang didukung oleh berbagai pihak ini, terutama bupati, wakil bupati serta jajaran Pemda Kabupaten Mandailing Natal, dalam proses seleksinya menekankan pada penilaian pada kemampuan personal masing-masing peserta. Kemudian juga penilaian kemampuan komunikasi dan public speaking, penilaian skill dan keterampilan, penilaian kemampuan mengambil keputusan dan pemecahan masalah, penilaian seberapa luas wawasan dan pengetahuan yang dimiliki terkait potensi Kabupaten Madina, termasuk potensi wisatanya. Selanjutnya, penilaian kemampuan kepekaan dan rasa peduli terhadap lingkungan masyarakat sekitar, penilaian kemampuan menjadi duta dan motivator generasi muda Madina, dan penilaian atas kemampuan lainnya.  

Zoya Maharani menyampaikan bahwa keberhasilan meraih gelar puteri Madina 2024 menjadi motivasi untuk terus optimis mencoba dan meraih prestasi. Keberhasilan tersebut juga menjadi afirmasi bahwa bakat dan kemampuan seni tari serta kemampuan wawasan yang dimiliki yang dimiliki bisa menjadi salah satu faktor meraih prestasi yang selama ini mungkin kurang diasah.

“Saya mengikuti ajang pemilihan Puteri Madina 2024 ini dengan optimis. Dalam proses seleksi, saya menampilkan kemampuan individu yaitu seni tari. Saya juga berusaha menjawab pertanyaan lisan dalam proses seleksi dengan segenap kemampuan, pengetahuan dan wawasan yang saya miliki. Syukur Alhamdulillah bisa menang,” jelasnya.

Ketua Prodi Tadris Matematika STAIN Madina, Suadi, M.Pd, mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas prestasi Zoya Maharani tersebut. Ia mengungkapkan bahwa prestasi yang diraih Zoya Maharani tersebut selain mengharumkan nama kampus STAIN Madina, juga diharapkan menjadi motivasi bagi teman-teman mahasiswa lainnya, khususnya di Prodi Tadris Matematika untuk berpacu dengan prestasi gemilang.

“Pertama-tama, selamat kepada ananda Zoya Maharani. Kita berharap prestasi ananda Zoya Maharani yang sukses meraih gelar Puteri Madina 2024 ini selain membawa dampak positif bagi satu individu yaitu anada Zoya Maharani itu sendiri, harapannya tentu juga menular kepada teman-temannya untuk ikut beprestasi sesuai bidang, bakat dan kemampuan masing-masing,” ujarnya.

Ayo Semangat ! STAIN MADINA Menuju IAIN.(Tim Humas)

Share To :