Berita / Kampus

Sukses Gelar Seminar, Prodi PAI STAIN MADINA Harap Mahasiswa Wujudkan Kemerdekaan Akademisi

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 14 September 2023


PANYABUNGAN- Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (Madina) menggelar Seminar Ilmiah yang bertempat di Aula Serbaguna STAIN Madina, pada Kamis 14 September 2023.

Dihadiri oleh Wakil Ketua II Dr. H.Kasman M.A , Ketua Prodi Ali Jusri Pohan M.Pd.I, para Dosen Prodi PAI serta seluruh para mahasiswa.

Dalam Sambutannya ketua panitia Syamsiah Depalina M.Pd menyampaikan rasa terimakasih kepada semua panitia yabg telah bahu membahu bekerja sama sehingga acara terlaksana.

"Selaku panitia saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan panitia yang telah bekerja sama dan bekerja keras sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik," ucapnya.

Harapannya, kepada mahasiswa semoga acara seminar dapat membawa perubahan yang baik dan semangat berkarya. "Saya berharap semoga dengan diadakannya acara seminar ini dapat memberikan dampak yang baik," imbuh Syamsiah Depalina.

Untuk mahasiswa, yang semulanya belum tahu bagaimana cara menulis karya ilmiah yang benar menjadi tahu, yang semulanya malas-malasan, memulai menulis. "Semoga akhirnya menjadi semangat menulis karya-karya terbaik," tambah Syamsiah.

Untuk dieketahui, acara seminar ini di buka oleh Wakil Ketua II Dr. Kasman, yang dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, acara seminar ini sangat di perlukan oleh mahasiswa yang akan melaksanakan menjalani tugas akhir kuliah (karya ilmiah/skripsi).

"Lewat kegiatan ini mahasiswa dapat menyerap ilmu-ilmu untuk diterapkan di kemudian hari. Sesuai tema, mewujudkan kemerdekaan akademisi. Jadi mahasiswa paling tidak nantinya paham dengan langkah-langkah untuk menjadi seorang akademisi," tutupnya.

Ayo semangat STAIN MADINA menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :