Berita / Akademik

Melihat Peluang dan Tantangan Lulusan, Prodi Perbankan Syariah STAIN Madina Adakan Seminar

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 16 Maret 2023


Panyabungan - Dalam melihat peluang dan tantangan kedepannya untuk lulusan, Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (Madina) mengadakan acara seminar, pada Rabu 16 Maret 2023.

Bertempat di Aula Serbaguna STAIN Madina, menghadirkan narasumber dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Bukit Tinggi Periode 2019-2022 Dr. Iiz Izmuddin, M.A dan Praktisi Perbankan Syariah Zulfizar Syahputra lubis, M.M.

Pada acara tersebut turut hadir Wakil Ketua 1 STAIN Madina Dedisyah Putra, Lc., MA., Ph.D dan didampingi Waka 2 Dr. H. Kasman, MA, bersama Waka 3 Dr. Irma Suryani Siregar, Ketua Prodi Perbankan Syariah Arwin, MA beserta seluruh para dosen terkait bersma mahasiswa.

Dalam kesempatan itu, Ketua Prodi Perbankan Syariah Arwin, MA mengatakana bahwa, kegiatan seminar ini merupakan agenda rutin yang telah direncanakan sebelumnya. 

Meskipun bisa dikatakan mendadak, namun insya allah kita akan melaksanakannya dengan semaksimal mungkin pada hari ini," katanya dihadapan narasumber dan para dosen.

Selain berperan sebagai Ketua Prodi, Arwin juga berperan selaku ketua panitia yang mewakili prodi untuk mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan seluruh pendukung yang telah mensukses dan berpartisipasi dalam acara ini dari persiapan hingga akhir acara nanti.

"Saya ucapkan terimakasih terutama kepada kedua narasumber kita yang telah jauh-jauh datang dari Bukit Tinggi ke STAIN Madina untuk berbagi ilmu, sharing serta pemgalamannya," ucapnya.

Ditambahkan Arwin, harapannya kepada mahasiswa dan para dosen agar dapat mengikuti acara seminar ini dengan baik. 

"Simak dengan dan serap ilmunya dari para narasumber untuk menjadi bekal, lihat peluang yang ada, tantangan dan untuk diterapkan ketika sudah menjadi lulusan Prodi Perbankan Syariah. Menjadi ilmu yang bermanfaat bagi diri pribadi serta orang lain," imbuhnya.

Untuk diketahui, setelah pembukaan dari Waka 1 dan sambutan dari Ketua Panitia acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari kedua narasumber.

Tidak sampai disitu, pada akhir acara diberikan cendera mata dan sertifikat dari Prodi Perbankan Syariah secara simbolis kepada kedua narasumber serta melakukan foto bersama.(nfe).

Ayo semangat STAIN Madina menuju IAIN.

Share To :