Berita / Prestasi

Miladiyah, Mahasiswa Prodi IAT STAIN Madina Raih Juara 2 Tahfizh Sekaligus Fahmil Quran Tingkat Nasional

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 14 Agustus 2023


Panyabungan - Senin, 14 Agustus 2023. Miladiyah, mahasiswa Prodi IAT STAIN Madina berhasil meraih juara 2 tingkat Nasional dibidang Tahfizh sekaligus Fahmil Qur'an perorangan yang diadakan komunitas Hafizh On The Street (HOTS) dalam rangka menyambut HUT RI ke-78. Lomba tersebut berlangsung dari Juli lalu hingga Agustus 2023 secara online yang terdiri dari babak penyisihan, babak semi final dan babak final.

Miladiyah menceritakan bahwa babak penyisihan dan semi final dilakukan dalam bentuk kuis menggunakan aplikasi quizziz. Sedangkan grand final dilaksanakan secara lisan lewat zoom meeting. 

Ia menambahkan, sekitar 300 kontestan dari berbagai daerah di Nusantara ikut dalam perlombaan ini, para kontestan akan disaring hingga 30 orang untuk masuk babak semi final yang kemudian menyisakan 5 orang pada babak grand final.

"Syukur Alhamdulillah, Miladiyah tidak menyangka bisa sampai ke babak grand final dan bisa meraih juara dua pada loma ini. Terimakasih kepada orang tua, keluarga, para guru, pimpinan dan keluarga besar STAIN Madina yang ikut membantu dan mendoakan Miladiyah." ungkapnya.

Disisi lain, Ketua Prodi IAT Amiruddin, M.TH mengungkapkan bahwa Miladiyah memang termasuk mahasiswa berprestasi. Tahun lalu ia juga pernah menjuarai lomba matematika dan meraih medali perunggu lomba bahasa inggris yang diselenggarakan oleh Lembaga Science Indonesia (LSI) Sumatera Utara secara online.

"Selamat kepada Miladiyah, pertahankan terus prestasinya dan semoga ini menjadi pembuka kesuksesan nanti di masa depan." Tutur beliau.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :