Berita / Prestasi

Mudir Mahad Jamiah STAIN Madina Jalin Kerjasama dengan Mahad IAIN Batusangkar

Humas - 11 Februari 2021


Panyabungan – 11 Februari 2021. Mudir Ma’had Jami’ah STAIN Madina, Dr. H.M. Fadlan Is, M.A., melakukan kunjungan ke Ma’had Jami’ah IAIN Batusangkar. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka kerjasama dan penandatangan MoA antar kedua Ma’had.

Seperti diinformasikan sebelumnya, STAIN Madina dan IAIN Batusangkar telah resmi melakukan penandatanganan MoU dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan lainnya yang sama-sama bermanfaat untuk kedua instansi (2-3/2/2021).

Kehadiran Dr. Fadlan disambut hangat oleh Mudir Ma’had dan Wakil Rektor III IAIN Batusangkar, Chardinal Putra, S.Ag., M.A., dan Dr. Sirojul Munir, M.Pd., di Kantor Ma’had Jami’ah.

Dalam penyampaian Dr. Fadlan, MoA yang disepakati bersama adalah kerjasama dalam hal pengelolaan dan pengembangan ma’had serta hal positif lainnya.

“kerjasama ini menyepakati terkait konsep ma'had, kurikulum, pembinaan mahasantri, mu’allim, muzakarah Ilmiah dan informasi lainnya. Mudah-mudahan kerjasama ini membawa positif bagi kedua ma’had” ujar Fadlan

Usai penandatangan MoA, Chardinal Putra mengatakan sangat mendukung dan siap bahu membahu untuk pengelolaan dan pengembangan kedua ma’had.

“kami sangat senang dengan ajakan MoA ini, mari sama-sama saling mendukung dan bahu membahu untuk pengembangan ma’had jami’ah. Kerjasama ini tentu sangat positif dan ma’had harus berani melangkah lebih maju dengan terobosan pengembangan akademik dan skill mahasantri” papar beliau

Pada kesempatan itu juga, Warek III IAIN Batusangkar, Dr. Sirojul Munir berharap bahwa kerjasama yang terjalin dapat terlaksana secepatnya, sehingga kedua lembaga bisa maju bersama-sama.

Mengamini harapan dari kedua lembaga, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., sering menyampaikan bahwa dengan menjalin kerjasama, maka manfaat dan peluang pengembangan untuk maju suatu lembaga akan semakin mudah dan terbuka.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :