Berita / Prestasi

Prodi HKI STAIN Madina Aktif Laksanakan Tugas Sosialisasi dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Humas - 09 Januari 2021


Panyabungan – Sabtu, 09 Desember 2020. Dosen Prodi Hukum Keluarga Islam STAIN Madina kembali melakukan pengabdian kepada masyarakat di Aek Galoga. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al-Abshor dengan memberikan ceramah secara terjadwal.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Prodi HKI telah memetakan beberapa lokasi pengabdian kepada masyarakat sekaligus mensosialisasikan kampus STAIN Madina. Para Dosen HKI yang terlibat selalu menyampaikan target-target kampus disela-sela penyampaian materi.

Masyarakat Aek Galoga merasa sangat senang dengan kehadiran dosen-dosen HKI yang aktif mengisi pengajian di Masjid Al-Abshor. Mereka merasakan rasa peduli dosen STAIN kepada masyarakat sekitar.

Salah satu tokoh agama di Aek Galoga, Bapak Nasution mengatakan sangat bersyukur dan menyambut baik atas kesediaan dosen HKI ikut mengajak masyarakat untuk memakmurkan Masjid Al-Abshor.

“kami sangat bersyukur dengan kehadiran dosen STAIN telah bersedia memberikan ilmu-ilmu agama kepada kami masyarakat Aek Galoga. Mudah-mudahan masyarakat disini semakin giat dalam memakmurkan Masjid” ujar Nasution

Amrar Mahfuzh Faza, M.A., sebagai koordinator pengabdian kel II mengatakan bahwa kegiatan pengabdian yang dilaksanakan pada awalnya hanya untuk sekali kegiatan, namun masyarakat meminta agar kegiatan dibuat berkesinambungan dan terjadwal.

“pada awalnya untuk satu kegiatan saja, tapi masyarakat sangat menyambut baik dan dilaksanakan setiap malam sabtu antara magrib dan isya” kata Amrar

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., selalu mendorong para dosen agar selalu berupaya memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, sehingga masyarakat Mandailing Natal merasakan keberadaan kampus STAIN Madina.

Adapun kelompok dosen Prodi HKI dalam tugas pengabdian ini adalah Amrar Mahfuzh Faza, M.A., Bambang Kuswanto, M.H., Liantha Adam Nasution, M.H., dan Ardina Khoirun Nisa, M.H.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :