Berita / Prestasi

PTKIN Go International Melalui SeIBa

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 25 September 2024


Panyabungan - Rabu, 25 September 2024. Ketua STAIN Mandailing Natal yang juga Ketua Forum Rektor/Ketua se-Sumatera dan Sekretaris Forum Rektor/Ketua Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri se-Indonesia sampaikan sambutan pada even SeIBa International Festival di UIN Imam Bonjol Padang Senin, 23/09/2024. SeIBa International Festival yang memperlombakan traditional arts Festival, Short Film Competition, academic and community service, dan banyak lagi cabang perlombaannya.

Mengawali sambutannya dengan pantun yang epik, Ketua Forum Rektor Se- Sumatera Prof. Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M. Ag menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia dan semua pihak yang telah berkontribusi untuk menyukseskan acara SeIBa International Festival ke-2 yang di gelar di UIN Imam Bonjol Padang. Festival ini bukan hanya sekadar ajang unjuk bakat, namun juga merupakan wadah bagi kita semua untuk menjalin persahabatan dan kolaborasi lintas negara. Dengan dihadiri oleh mahasiswa PTKIN se-Indonesia dan berbagai delegasi dari perguruan tinggi di Asia Tenggara, termasuk Malaysia, Thailand, Kamboja, Filipina, dan Vietnam, kita berkesempatan untuk saling belajar dan bertukar pengalaman di bidang seni, budaya, dan sains.

Berkesempatan memberi sambutan, Prof. Dr. H. Sumper mulia harahap, M.Ag mengajak peserta, terkhusus mahasiwa/mahasiswi STAIN Madina untuk mengharumkan nama kampus dengan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Beliau juga menyampaikan agar kompetisi ini tidak dijadikan sebagai pressure, melainkan sebagai kesempatan untuk memberi warna baru pada festival ini.

”Saya ingin mengingatkan kita semua pada kutipan yang sangat berarti, the best way to predict the future is to create it. Artinya, kita sebagai mahasiswa harus aktif berperan dalam menciptakan masa depan yang kita inginkan. Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, mari kita gunakan kesempatan ini untuk mengembangkan potensi diri dan memperkuat jaringan internasional yang akan bermanfaat bagi kita semua.” Ujar Prof. Sumper.

Dalam closing statementnya, Prof. Sumper yang dikenal dengan sikap ramah dan cerianya itu menyampaikan doa dan harapannya pada mahasiswa/mahasiswi STAIN Madina agar festival ini menjadi wadah yang dapat memperkaya perspektif dan kemampuan mahasiswa.  

“Selamat berkompetisi, berkarya, dan menjalin persahabatan. Semoga Festival Internasional SeIBa ini menjadi pengalaman yang berharga dan tak terlupakan bagi kita semua.” Tutup Prof. Sumper.

Ayo Semangat ! STAIN MADINA Menuju IAIN.(Tim Humas)

Share To :