Berita / Kampus

P3M STAIN Madina Sosialisasikan Juknis Penelitian Litapdimas

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 10 Maret 2021


Panyabungan – 10 Maret 2021. Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STAIN Madina mensosialisasikan juknis proposal. Kegiatan ini digelar di Aula STAIN Madina. (9/03/2021)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mensosialisasikan tata cara penyusunan proposal penelitian. Selain itu, dalam kegiatan ini Tim P3M juga melakukan bimbingan teknis terkait pengisian dan pengajuan proposal di akun https://litapdimas.kemenag.go.id/ masing-masing dosen.

Kepala P3M, M. Irsan Barus, M.A., mengatakan bahwa kegiatan sosisialisasi dan bimbingan teknis pengisian proposal penelitian untuk membantu para dosen atau peneliti pemula di STAIN Madina.

“kegiatan ini kita laksanakan untuk saling membantu dan sharing ide dengan kawan-kawan dosen atau rekan-rekan peneliti pemula, karena ada beberapa hal teknis yang perlu kita samakan persepsi kita di kampus ini” ujar Irsan

Selain itu, dalam penjelasannya beliau menyampaikan bahwa P3M telah mengusulkan ada 16 penelitian yang akan dilaksanakan pada periode 2021 ini. Penelitian yang diajukan bersifat untuk pengembangan Program Studi, jadi beliau berharap bahwa semua dosen di masing-masing Prodi dapat memanfaatkan momen tersebut.

“kita sangat berharap semua rekan-rekan dosen berpartisipasi dalam agenda penelitian ini,, karena hasil dari ini semua akan berdampak untuk masing-masing Prodi dan Instansi kita” katanya

Lebih lanjut, Irsan juga menyampaikan bahwa untuk berbagai teknis pelaksanaan, Tim P3M akan terus memberikan informasi terkait perkembangan.

Kemudian, beliau juga menegaskan bahwa target pengajuan proposal penelitian akan berakhir sampai tanggal 29 bulan ini (03/2021).

Kegiatan yang dipandu oleh Aulia Rahman, M.Pd., ini dihadiri oleh dosen dan peneliti STAIN Madina, semua Tim P3M, Tentiyo Suharto, M.H., dan Alimudin M.H.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :