Berita / Prestasi

Berikan Pendampingan Korespondesi; Prodi MPI STAIN Madina Adakan Pengabdian Kepada Masyarakat Melalui Virtual

Humas - 29 Juli 2020


Panyabungan - Pada tanggal 25 Juli 2020 Dosen Program Studi Manajemen Pendidikan Islam STAIN Madina mengadakan program pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan  ini dimulai pada pukul 8:00 Wib dan dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom.

Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah sejumlah sekolah menengah tingkat atas di Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Riau. Di antaranya adalah SMK TD Kosgoro 2 Padang, SMK Kesehatan Padang, SMK Media Utama Padang, SMK Semen Padang, SMK DEK Padang dan SMK IT Al Multazam Indragiri Hulu.

Mengawali acara, Wakil Ketua I, Dr. H. Kasman, M.A memberikan arahannya bahwa pengabdian kepada masyarakat merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Setiap dosen dituntut untuk turut dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat. Beliau juga memberikan apresiasi kepada dosen-dosen Prodi MPI yang terus memberikan terobosan-terobosan baru di era new normal ini.

Acara yang dimoderatori oleh Elvina Gusman, M.Pd ini berlangsung sangat menarik. Para peserta sangat antusias mengikuti seluruh rentetan acara, mulai dari awal hingga selesai. Para narasumber membahas teknik korespondensi secara teori dan praktik. Karena tujuan yang ingin dicapai adalah meningkatkan kompetensi tenaga administrasi sekolah terkait teknis korespondensi.

Acara ini mengangkat tema Pendampingan Korespondensi Bagi Tenaga Administrasi Sekolah. Para dosen Prodi MPI yang terlibat sebagai narasumber dalam kegiatan ini merupakan ahli di bidangnya masing-masing. Yaitu, Wahyu Fitrina Defi, M.Pd., Novebri, M.Pd, dan Reni Septrisia, M.Pd.

Ketua Prodi MPI, Dr. Irma Suryani Siregar, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan untuk daerah di luar Provinsi Sumatera Utara. Jadi, pilihan daerah untuk kegiatan tahun ini adalah wilayah Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Riau.

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S sangat mengamini dan mendukung program yang dilaksanakan oleh prodi MPI ini. Beliau juga berharap agar dosen-dosen STAIN Madina terus memberikan kontribusi dan pengabdian kepada masyarakat luas. Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :