Berita / Prestasi

Berlangsung Meriah, Olimpiade PAI Tingkat Nasional Open \\\'Ain di STAIN Madina

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 07 Maret 2023


PANYABUNGAN- Berlangsung dengan meriah Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Nasional di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (Madina), pada Selasa 07 Maret 2023.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua STAIN Madina Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag yang diwakilkan kepada Wakil Ketua 1 Dedisyah Putra, S.PdI., Lc, MA., Ph.D dan didampingi Waka 2 Dr. H. Kasman, S.PdI., MA, Waka 3 Dr. Irma Suryani Siregar, MA, Stakeholder, Para Dosen, Perwakilan dari Kementerian Agama Madina, Kepala MA, SMA, SMK, Pondok Pesantren, MTs, dan SMP serta seluruh peserta Se-Indonesia.

Ketua Panitia Dr. Kasman mengatakan bahwa, ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung, baik materil, moril dan tenaga maupun lainnya.

"Terimakasih kepada semua pihak, stakeholder dan pihak lainnya yang telah mendukung dan ikut andil mensukseskan kegiatan ini, semoga menjadi amal jariah untuk kita semua hendaknya," katanya.

Selain itu, disebutkan orang nomor 2 di STAIN Madina itu yang juga dipercaya sebagai ketua panitia dalam kegiagan ini, untuk jumlah pesertanya ada ratusan peserta.

"Kita bersyukur ada sebanyak kurang lebih 696 oramg peserta yang ikut dalam kegiatan ini, alhamdulillah," sebut Dr. H. Kasman dihadapan tamu undangan.

Ditambahkannya Dr. Kasman, pihaknya mohon maaf jika ada kesalahan dalam penyambutan, salah menempatkan bapak ibu para undangan umumnya dan para pemdamping peserta khususnya.

"Jangan menjadi catatan buruk untuk kami. Harapannya, semoga kegiatan ini dapat sukses dengan niat yang baik, insha allah akan berjalan lancar," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 STAIN Madina Dedisyah Putra dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, dirinya turut memberi motivasi kepada seluruh peserta yang ikut perlombaan.

"Kebahagiaan guru-guru adalah pada saat anak didiknya keluar menjadi pemenang. Mengharumkan nama sekolah anak-anak masing-masing," sampainya.

Dalam kesempatan itu, Waka 1 Dr. Dedisyah setelah panjang lebar memberikan pengarahan serta motivasi, dirinya juga membuka secara resmi acara olimpiade tersebut mewakili Ketua STAIN Madina yang sedang melakukan tugas di luar kota.

"Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim sekaligus membunyikan petasan secara simbolis. Secara resmi acara ini dibuka," ucapnya.

Untuk diketahui, setalah acara pembukaan dilanjutkan dengan penampilan dari para peserta olimpiade.

Ayo semangat STAIN Madina menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :