Berita / Akademik

Pengelolaan Data Mahasiswa dan Dosen Berbasis Teknologi, Akademik STAIN MADINA Adakan Workshop SIAM

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 16 September 2023


PANYABUNGAN- Untuk memudahkan pengelolaan data mahasiswa dan dosen berbasis teknologi, pihak Akademik dan Kemahasiswaan Sekolah Tinggi Agama Negeri (STAIN) Mandailing Natal (Madina) mangadakan Workshop Sistem Informasi Akademik Mahasiswa (SIAM) kepada seluruh mahasiswa baru dan dosen tahun ajaran 2023/2024, pada Jumat 15 September 2023.

Acara berlangsung di Gedung Serbaguna STAIN Madina, dihadiri oleh Wakil Ketua II Dr.H.Kasman, M.A, Kepala Sub bagian (Kasubag) Akademik Mukhsin Nasli, S.Pd, Kepala Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) Mukhtar Halim,S.Kom serta seluruh para Dosen dan mahasiswa.

 

Dalam sambutannya Ketua STAIN Madina yang di wakili oleh waka II menyampaikan bahwa, tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memudahkan pengelolaan data mahasiswa dan dosen.

 

"Ada tiga ciri-ciri orang tertinggal. Pertama orang yang tidak mau mengikuti perkembangan teknologi, kedua orang tidak mau mengikuti perkembangan pendidikan, dan ketiga orang yang senantiasa bersahabat dengan orang yang tertinggal," sampainya.

Ditambahkan orang nomor dua di kampus STAIN MADINA ini bahwa, untuk dampak teknologi itu sendiri tergantung dari sipengguna teknologi, jika bisa dimanfaatkan dengan baik, maka dampaknya akan baik pula.

 

"Kalau kita manfaatkan dengan baik maka akan berdampak baik buat kita, namun sebaliknya, jika kita salahgunakan maka akan berdampak negatif," tambah Dr. Kasman yang juga akan berkandidad sebagai Profesor itu.

Adapun rangkaian acara yang terlaksana yakni, pembukaan, pemaparan materi dari narsumber Dr. Hottua Samosir, M.Si, sosialisasi SIAM dan tanya jawab, pemberian cenderamata, dan berfoto bersama.

 

Ayo semangat STAIN MADINA menuju IAIN.

Share To :