Berita / Kemahasiswaan

Perdana, Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah STAIN Madina Laksanakan Sempro Skripsi

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 10 April 2023


PANYABUNGAN- Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah (ES) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (Madina) melaksanakan kegiatan Seminar Proposal (Sempro) Skripsi perdana untuk mahasiswa tingkat semester akhir, pada Selasa 04 April 2023. 

Bertempat di Gedung Laboratoriun Syari'ah STAIN Madina yang dibuka langsung oleh sekretaris prodi ES Paisal Rahmat, M.E yang sekaligus menjadi Tim Penguji bersama ketua prodi ES Faisal Affandi, M.E.I., Drs. Hamonangan, M.Si serta Enni Sari Siregar, M.E. 

Ketua ES Faisal Affandi mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang melaksanakan proses sempro tersebut. Dirinya berharap agar mahasiswa dapat melakukan perbaikan proposal yang sudah diuji secara cepat. 

"Tetap semangat ya mahasiswa, ini baru awal bukan akhir masih ada tahap selanjutnya hingga sampai selesai membuat skripsi dan mendapatkan gelar SE," ucapnya. 

Ditambahkan Faisal bahwa pelaksanaan sempro kali ini juga merupakan pelaksanaan yang perdana juga bagian dari sejarah bagi prodi ES untuk angkatan mahasiswa pertama kali melaksanakan sempro. 

"Dengan dilaksanakan sempro ini agar dapat memacu mahasiswa lainnya dalam penyelesaian proposal hingga skripsi. Kita berharap semoga ini menjadi awal yang baik bagi mahasiswa kita dan prodi ES kedepannya," harapnya. 

Untuk diketahui adapun mahasiswa yang melaksanakan sempro sebanyak 2 orang yakni Robiatul Adawiyah dengan judul Pengaruh Pendapatan Terhadap Daya Beli Masyarakat Desa Gunung Tua Panggorengan Pada Masa Covid-19.  

Kemudian mahasiswa selanjutnya yakni Abdiah dengan judul Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Minat Belanja Online Masyarakat Panyabungan Barat.(nfe).

Ayo semangat STAIN Madina menuju IAIN !

Share To :