Berita / Kampus

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di STAIN Mandailing Natal Momentum Refleksi Nilai Kebangsaan

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 01 Oktober 2024


Panyabungan -1 Oktober 2024. Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal mengadakan upacara bendera yang khidmat, diikuti dengan pembacaan ikrar kesetiaan terhadap Pancasila. Acara yang berlangsung di lapangan utama kampus dihadiri oleh pimpinan, dosen, staf, serta mahasiswa.

Upacara dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan pengibaran bendera Merah Putih yang dipimpin oleh Pasukan Pengibar Bendera mahasiswa. Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama STAIN Mandailing Natal, Irma Suryani Siregar, M.A, bertindak sebagai pembina upacara. Dalam amanat pembacaan ikrar, beliau mengingatkan pentingnya memperingati Hari Kesaktian Pancasila sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan para pahlawan yang telah menjaga keutuhan ideologi negara.

"Pancasila harus selalu ada di hati seluruh warga Indonesia. Indonesia dapat merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa karena Pancasila. Indonesia dapat merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa, Berbhineka tunggal Ika dalam bentuk banyak keragaman, hanya karena kita memiliki Pancasila sebagai ideologi berbangsa dan bernegara, sebagai jiwa bangsa Indonesia," Ujar Ibu Irma.

Pembacaan Ikrar tersebut menegaskan komitmen civitas akademika STAIN Mandailing Natal untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan berkontribusi terhadap pembangunan bangsa.

Upacara ditutup oleh pembacaan doa yang dilantuntakn oleh Bapak Amrar Mahfuzh Faza, M.A, dengan harapan agar bangsa Indonesia selalu berada dalam persatuan dan kesatuan, sesuai dengan semangat dan amanat Pancasila

Ayo Semangat ! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :