Berita / Kampus

Perubahan Nomenklatur, Ketua STAIN Madina Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag Kukuhkan dan Lantik Kasubbag Layanan Akademik dan Kasubbag Tata Usaha Perlengkapan dan Rumah Tangga

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 12 Januari 2023


Panyabungan - Kamis, 12 Januari 2023. Ketua STAIN Mandailing Natal Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag mengukuhkan dan mengambil sumpah/Janji pejabat Pimpinan bagian Akademik dan Tata Usaha STAIN Mandailing Natal. Acara pelantikan diselenggarakan di Aula Gedung Baru STAIN Mandailing Natal pada Kamis, (12/1).

Turut hadir dan menyaksikan proses pelantikan dan pengukuhan, Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. H. Dedisyah Putra, M.A., Wakil Ketua Bidang Administrasi dan Keuangan Dr. H. Kasman, M.A dan Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Irma Suryani Siregar, M.A., Kabag Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan Irfan Mustofa, S.E., M.A. dan para Ketua Prodi.

Adapun pejabat yang dilantik adalah Mukhsin Nasli, S.Pd sebelumnya sebagai Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan menjadi Kasubbag Layanan Akademik. Kemudian Nuraini M.Pd sebelumnya sebagai Kasubbag Administrasi Umum dan Keuangan menjadi Kasubbag Tata Usaha Perlengkapan dan Rumah Tangga.

Pelantikan dan pengukuhan ini dilakukan  sehubungan terjadinya perubahan nomenklatur organisasi dan jabatan di lingkup Kementerian Agama RI khususnya PTKIN. Ketua STAIN Mandailing Natal dalam arahannya menyampaikan bahwa pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan hari ini merupakan tindak lanjut dari ditetapkannya peraturan menteri agama nomor 72 tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Agama.

Dalam sambutannya, Dr. Sumper mengingatkan agar senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

"kita perlu merefresh kembali masalah kebijakan yang diambil bahwa nomenklatur baru harus kita ikuti. Ada hal yang sangat mendasar perubahan itu terjadi, namun yang dapat kita sentuh sebagaimana terdapat istilah rumah tangga dalam jabatan tersebut. Pakar bahasa kita begitu jeli untuk mengambil istilah ini, kita tahu bahwa mengurus rumah tangga merupakan tugas berat namun tetap harus dijalani." Ucap beliau.

"Ini rumah besar kita, ini adalah kehidupan kita, ini adalah kesejahteraan dan kesengsaraan kita, kita yang akan memilih yang mana. Kalau maju, maju bersama. Pemahaman birokrasi kita perlu kita kuatkan. Karena angin kencang akan selalu mencoba menggoyahkan kita." Tambahnya.

Oleh karena itu Dr. Sumper mengajak keluarga besar STAIN Madina untuk bekerja maksimal dan penuh dedikasi. Beliau berharap semoga yang dilakukan hari ini membawa berkah dan kemajuan bagi STAIN Madina.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :