Berita / Kampus

Siapkan Strategi Jitu Prodi IPA dan Biologi STAIN Madina Gelar Workshop Kurikulum Berbasis KKNI

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 19 Oktober 2022


Panyabungan - Rabu 19 Oktober 2022. Kegiatan Workshop Kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Prodi  Biologi dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) STAIN Madina berlangsung sukses. 
 
Pemateri pertama menghadirkan Dr. Hasruddin, M.Pd., beliau merupakan Ketua Prodi Biologi UNIMED dan Pemateri kedua mengundang Roni Handika Putra, M.Pd. 

Kegiatan digelar di Aula Serba Guna STAIN Madina. Wakil Ketua I Dr. Dedisyah Putra, M.A., membuka kegiatan secara resmi. Dalam acara tersebut hadir Ketua Prodi Biologi Melda Diana M.A., Ketua Prodi IPA  Muhammad Ari Saputra, M.Pd., beserta para  Dosen dan mahasiswa Tadris Biologi dan Tadris IPA. 

Dalam paparannya, Dr. Dedisyah Putra mengatakan bahwa, kedua Prodi Tadris Biologi dan Tadris IPA merupakan Prodi baru di STAIN Madina. Izin penyelenggaraan kedua Program Studi baru diterima oleh STAIN Madina pada tahun 2021. 

"Kedua Prodi ini masih tergolong baru, tentu kita harus kerja keras dan bekerjasama dalam pengembangannya" tutur beliau

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa mahasiswa yang hadir merupakan angkatan pertama, tentu harapannya pada tahun ajaran berikutnya akan bertambah, bukan saja bertambah kuantitas namun bertambah kualitas.

"berhubung Prodi ini masih baru Bapak Narasumber, kami sangat berharap ilmunya agar di transfer kepada kami agar prodi ini bisa berdiri sejajar dengan prodi-prodi yang ada di kampus lainnya," katanya.

Sementara itu, Ketua Prodi Tadris Biologi, Melda Diana mengucapkan rasa terimakasihnya kepada unsur pimpinan. Selain itu beliau juga menyampaikan terimakasihnya kepada narasumber.

"terimakasih kepada semua unsur pimpinan atas dukungan yang diberikan kepada kami dalam penyelenggaraan kegiatan ini, rasa terimakasih yang tidak terhingga juga kepada kedua narasumber kami atas kehadirannya di kampus STAIN Madina. Mudah-mudahan ilmu dan pengalaman yang diberikan menjadi berkah untuk kita semua" ucapnya

Untuk diketahui bahwa pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan antusias dari seluruh peserta yang berhadir. Banyak hal yang didiskusikan pada kegiatan tersebut terkait kurikulum berbasis KKNI.

Ayo semangat STAIN Madina menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :