Berita / Kampus

Pesantren Musthafawiyah Dukung STAIN Madina Sukseskan SPAN PTKIN

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 17 Februari 2021


Panyabungan – 17 Februari 2021. Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., melakukan kunjungan silaturrahmi ke Pondok Pesantren Musthafawaiyah. Kehadiran Ketua STAIN Madina dan rombongan disambut hangat oleh Mudir Pesantren Musthafawiyah, H. Mustafa Bakri Nasution beserta para tuan guru dan tuan syekh Pesantren.

Pertemuan yang berlangsung di kantor Pesantren Musthafawiyah ini membahas terkait kerjasama pendaftaran mahasiswa baru dan pengembangan pendidikan di Mandailing Natal.

Untuk informasi bahwa saat ini ada 13.670 santri yang sedang menuntut ilmu di Pesantren Musthafawiyah, selanjutnya sebanyak 970 orang akan lulus pada tahun ini dan dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang kuliah. Jika mayoritas santri mendaftar ke STAIN Madina melalui jalur SPAN PTKIN tentu akan membuat Kampus STAIN menjadi besar.

Pada kesempatan itu, Mudir Pesantren Musthafawiyah, H. Mustafa Bakri Nasution mengatakan akan mendukung STAIN Madina untuk mensukseskan SPAN PTKIN 2020/2021.

“kami siap membantu dan mengarahkan santri-santriwati kami untuk mendaftar melalui SPAN PTKIN dan memilih STAIN Madina sebagai tujuan kampusnya” kata beliau

Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S. menyampaikan bahwa beliau sangat berterimakasih atas sambutan dan dukungan dari Pesantren Musthafawiyah.

“kami sangat berterimakasih dengan sambutan dan dukungan ini, sekali lagi terimakasih untuk seluruh tuan guru dan pengurus Pondok Pesantren Musthafawiyah, mudah-mudahan dengan dengan kerjasama ini akan membawa perubahan positif untuk kedua lembaga” kata beliau.

Setelah pembicaraan berlangsung, akan direncanakan untuk pertemuan lanjutan terkait pendaftaran SPAN PTKIN yang dibantu oleh STAIN Madina. Akan diagendakana acara tersebut nantinya sekaligus sosialisasi dan temu ramah alumni.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :