Berita / Kampus

Prodi Bahasa dan Sastra Arab Sukses Gelar Seminar Nasional di STAIN Madina

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 08 November 2022


PANYABUNGAN-Program Studi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (Madina)  Gelar Seminar Nasional Dengan Mengangkat Tema Strategi dan Kiat Penulisan Artikel Serta Publikasi Agar Menembus Jurnal Nasional dan Internasional berjalan dengan Sukses. Pada Selasa 08 November 2022.

Bertempat di Aula Serba Guna STAIN Madina, dibuka langsung oleh Ketua STAIN Madina Dr.H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag di dampingi oleh WAKA I Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. H. Dedisyah Putra, M.A dan Ketua Prodi BSA Rahmat Linur, M.Pd, para Ketua Prodi STAIN Madina serta para Dosen kesediaan para narasumber yang telah berkenan hadir memenuhi undangan Prodi BSA.

“Untuk semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, kami mewakili Prodi BSA menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga, karena acara ini bisa berjalan lancar dan sukses dari awal

Ketua Panitia Pelaksana kagiatan ini, Rani Ismil Hakim M,Pd mengucapkan terimakasih atas

sampai dengan akhir yang penuh semangat," ucapnya.

Kemudian dirinya juga menegaskan bahwa kegiatan seminar ini baru pertama kalinya  diadakan oleh prodi BSA dan di peruntukkan kepada mahasiswa.

“sedikit memberitahukan kepada audiens semuanya bahwa hari ini kita sedang berlangsung seminar yang diadakan oleh prodi BSA dengan tema Strategi dan Kiat Penulisan Artikel Serta Publikasi Agar Menembus Jurnal Nasional dan Internasional dan tema ini kami pikir baru ada untuk mahasiswa, jadi belum ada rasanya di STAIN ini  seminar tentang penulisan untuk mahasiswa” tuturnya.

Sebagai informasi tambahan dari ketua panitia bahwa peserta yang hadir merupakan mahasiswa dari prodi BSA  dan utusan dari 19 prodi lain yang ada di STAIN. “ dan juga di infornasikan bahwa  pesertanya disini pak adalah mahasiswa dari Prodi BSA dan juga utusan dari 19 prodi lainnya yang ada di STAIN, nah alhamdulillah bersedia memenuhi undangan kami pada hari ini mudah-mudahan kita bisa mengikuti acara ini sampai selesai,”Sampai Ketua Panitia.

Untuk diketahui acara ini dibuka langsung oleh ketua STAIN Madina secara simbolis dan setelah itu dilanjutkan acara sesi penyampaian dari pemateri yaitu Hariyadi,S.Kom., M.Kom dan Dr. (Cand) Suci Rahmadhanti,M.Pd.  Tidak hanya itu, diakhir acara kedua pemateri diberikan sertifikat penghargaan dan cendra mata serta melakukan foto bersama.

Ayo semangat STAIN ! Madina Alih Status menjadi IAIN

Share To :