Berita / Kampus

STAIN Madina Adakan Pertemuan Kerjasama Dengan Al-Quds Open University Untuk Kuliah Program Magister

Humas - 16 November 2020


Panyabungan – Senin, 16 November 2020. STAIN Madina kembali melakukan pembicaraan kerjasama dengan Al-Quds Open University. Pertemuan ini dilakukan secara virtual dan topiknya adalah peluang kuliah Program Magister di kampus QOU.

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., ketika mengawali pembicaraan, menyampaikan harapan beliau agar kerjasama yang sudah terjalin dapat memberikan manfaat untuk kedua lembaga.

“tentu kita berharap bahwa kerjasama ini bisa memberikan manfaat untuk kedua pihak. Sehingga kita perlu membicarakan sampai hal-hal teknis. Terutama terkait program magister di kampus Al-Quds Open University”Papar beliau

Beliau juga menambahkan bahwa perkuliahan sistem online perlu untuk dibuat pedoman dan aturan khusus sehingga mahasiswa STAIN Madina dapat mengikuti dan kuliah di kampus QOU.

“mungkin bisa juga kami usulkan perkuliahan kelas khusus dengan sistem online, mahasiswanya di Indonesia namun kuliah di kampus QOU. Setelah semua kewajiban perkuliahan dan administrasi diselesaikan, mahasiswa tersebut menerima Ijazah dari kampus QOU” tambahnya

Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S, berharap bahwa pihak QOU di Palestina perlu untuk memberikan semua infrormasi terkait perkuliahan pascasarjana di kampus mereka. Mulai dari administrasi kampus, administrasi untuk warga asing, juga terkait beasiswa. Sehingga semua informasi dapat disesuaikan regulasinya dari STAIN.

Menyambut penyampaian dari Ketua STAIN Madina, Prof Samir Najdi, menyampaikan bahwa mereka perlu membuat regulasi yang baku antara kedua lembaga terkait program magister ini agar bisa menjadi pedoman bersama.

“kita akan menyiapkan hal-hal teknis terkait kerjasama program magister ini. Jadi, akan kita upayakan untuk pembahasan kearah yang lebih teknis” papar beliau

Hal senada juga disampaikan oleh Rektor QOU, Prof. Younis Amro bahwa pihak Al-Quds Open University sangat berharap kerjasama program magister ini dapat terlaksana.

“kita berharap kerjasama ini nanti dapat kita laksanakan, namun yang paling utama kita perlu membuat panduan aturan yang bisa kita jalankan nanti secara bersama-sama” kata beliau

Untuk informasi, bahwa dalam pertemuan ini, delegasi Kampus STAIN Madina dipimpin langsung oleh Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S (Ketua STAIN Madina), didampingi oleh Dr. H. Kasman, M.A (Wakil Ketua I), Raja Ritonga, Lc., M.Sy (Koordinator Humas), Mukhlis Lubis, Lc., M.A (Koordinator Kerjasama LN), Syamsiah Depalina, M.Pd (Koordinator Beasiswa LN), dan Jhon Tyson Pelawi, M.H. (Koordinator Kerjasama DN).

sedangkan delegasi dari Al-Quds Open University dipimpin oleh Prof. Dr. Younis Amro (Raktor QOU), didampingi oleh Prof. Dr. Samir Najdi (Wakil Rektor I), Prof. Dr. Hussni Awad (Dekan Pascasarjana dan Penelitian), dan Dr. Jehad Hammad (Dewan Pengajar Cab. Betlehem).

Semoga pertemuan kerjasama antar lembaga ini dapat memberikan manfaat untuk kedua lembaga

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :