Berita / Kemahasiswaan

Prodi dan HMPS PIAUD Solid, Kholidah Nur, M.A., Rencanakan Sosialisasi STAIN dan Prodi Ke IGRA Madina dan Studi Banding ke Sumatera Barat

- 12 Desember 2020


Panyabungan – Sabtu, 12 Desember 2020. Pemilihan Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) STAIN Madina telah sukses digelar (08/12/2020). Acara berlangsung di Aula Pertemuan STAIN.

Seluruh proses pemilihan berjalan secara demokratis dan penuh kekeluargaan. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Prodi, Kholidah Nur, M.A., Sekretaris, Junita Irawati, M.A., Dosen,  Annisa Wahyuni, M.Pd., serta seluruh mahasiswa Prodi PIAUD.

Ketua Prodi, Kholidah Nur, M.A., menyampaikan harapannya agar HMPS menjadi sarana penghimpun kekuatan antar mahasiswa, dosen, dan Prodi, wadah menampung aspirasi anggota, bekerjasama meningkatkan mutu akademik, mengembangkan potensi bakat dan minat, serta mempererat hubungan sosial.

“kami berharap, HMPS dan Dosen dapat bekerjasama dalam kegiatan pengabdian masyarakat, penerbitan karya ilmiah berupa Jurnal, Cerpen, dan Mading Kampus. HMPS juga diharapkan mampu nantinya mengkoordinir kegiatan Studi Banding Prodi PIAUD yang telah direncanakan ke beberapa Raudatul Athfal (RA) di Sumatera Barat” papar Kholidah

Beliau juga menambahkan bahwa Prodi sudah menyusun agenda kegiatan pertemuan bulanan dengan Ikatan Guru Raudatul Athafal (IGRA) se kabupaten Mandailing Natal.

Untuk informasi, sebelum pemilihan berlangsung, Prodi telah telah mengadakan musyawarah dengan seluruh kosma. Hal ini dilakukan untuk menyatukan pendapat dalam menetapkan kriteria calon ketua sesuai Keputusan Dirjen Dikti Nomor 4961 Tahun 2016 tentang Pedoman Umum Organisasi Kemahasiswaan pada Perguruan TInggi Agama Islam.

Selanjutnya, persyaratan dan pendaftaran calon ketua disampaikan melalui media internal. Para kandidat calon serta visi misinya dipublikasikan ke media sosial Prodi agar dapat dikenal lebih dekat oleh para pemilih .

Sebelum acara pemilihan, diawali dengan penyampaian visi misi kandidat. Dari tiga kandidat yang ada, akhirnya Delfita Sari Brutu terpilih sebagai Ketua dengan 23 suara. Sedangkan Nur Baiti dengan 12 suara ditetapkan sebagai Sekretaris dan Nanda Fadliyah sebagai Bendahara mendapatkan 5 suara.

Delfita Sari Brutu, Ketua HMPS PIAUD terpilih ini berasal dari Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah. Delfi merupakan peraih beasiswa bidikmisi, juga sebelumnya adalah anggota pengurus DEMA STAIN Madina.

Dalam sambutannya, Delfi menyampaikan siap mendukung semua agenda dan kegiatan ayang ada di Prodi. Kemudian, HMPS juga akan ikut berpartisipasi dalam mengembangkan Prodi PIAUD.

Semoga amanah yang dilimpahkan kepada Ketua dan Pengurus HMPS Prodi PIAUD dapat terlaksana dengan baik, sehingga HMPS mampu membawa kegiatan yang diagendakan untuk kemajuan Prodi dan kampus STAIN Madina. 

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :