Berita / Kemahasiswaan

HMPS Prodi Ekonomi Syariah Gelar Seminar Peran Koperasi Syariah

Humas - 31 Maret 2021


Panyabungan – 31 Maret 2021. Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah sukses menggelar seminar ekonomi. Kegiatan yang digelar di Aula STAIN madina ini mengangkat tema “optimalisasi peran koperasi syariah dalam memberdayakan Ekonomi Mahasiswa”.

Ketika membuka acara seminar, Ketua Prodi Ekonomi Syariah, Edi Marjan Nasution, M.E., mengatakan bahwa seminar terkait Koperasi Syariah merupakan hal yang sangat menarik untuk dibahas secara tuntas.

“geliat perkembangan ekonomi syariah akhir-akhir ini sangat diapresiasi oleh pera pelaku ekonomi, jadi kegiatan seminar dengan bahasan koperasi syariah ini tentu menjadi tema menarik di Prodi kita” kata beliau

Selain itu beliau juga berharap bahwa pelaksanaan seminar diinternal mahasiswa Prodi ES hendaknya dibuat menjadi intens untuk setiap semester.

Kegiatan yang dimoderatori oleh Andy Hakim, M.M., ini menghadirkan Lia Efianta, Pimpinan BSI Cab. Panyabungan dan Faisal Affandi, M.E.I, Direktur Koperasi Syariah STAIN Madina.

Dalam kegiatan ini, banyak hal-hal menarik terkait praktik ekonomi syariah yang dikupas tuntas oleh Lia Efianta. Sedangkan Faisal menjelaskan teori ekonomi mikro dan makro. Selain itu beliau juga menguraikan bagaimana peluang untuk mengembangkan koperasi syariah.

Secara umum, seluruh mahasiswa Prodi ES yang menghadiri acara seminar sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara. Banyak pertanyaan dan masalah yang didiskusikan dalam kegiatan tersebut.

Pada akhir kegiatan, Ketua HMPS Ekonomi Syariah, Adek Saputra., mengucapkan terimakasih kepada Narasumber, Ketua Prodi dan seluruh dosen yang berhadir.

“kami sangat senang dengan suksesnya kegiatan seminar ini, terimakasih kepada narasumber, ketua dan sekretaris Prodi serta seluruh bapak/ibu dosen kami” tutur Adek

Sebagai informasi, hadir dalam kegiatan ini seluruh mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah dan sejumlah dosen, Jureid, M.E.I., Faisal Rahmat., M.E., Enni Sari Siregar, M.E., dan Erni Yusnita Siregar, M.E.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :