Berita / Akademik

Prodi Ekonomi Syariah STAIN Madina Gelar Workshop Penyempurnaan Visi Misi dan Kurikulum

Humas - 07 April 2021


Panyabungan – 07 April 2021. Program Studi Ekonomi Syariah kembali berbenah untuk mencapai tujuan dan target Prodi. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar workshop penyempurnaan visi dan misi Prodi Ekonomi Syariah.

Pada kegiatan workshop ini, Prodi ES mengundang para pakar dan praktisi ekonomi sebagai narasumber. Yaitu Dr. Magdalena, M.Ag., dari IAIN Padangsidimpuan., Khairil Anwar, S.IP., Kabid Dinas Koperasi Kab. Madina, Deddi Persada Simatupang, Wakil Pimpinan Cabang BSI Panyabungan.

Ketika memberikan sambutan, Ketua Prodi ES, Edi Marjan Nasution, M.E., menyampaikan bahwa kegiatan workshop yang digelar merupakan titik awal dalam rangka penyusunan borang re-akreditasi.

“kegiatan workshop ini kita laksanakan sebagai langkah awal dalam penyususnan re-akreditasi Prodi Ekonomi syariah. Karena tanpa dikukuhkannya visi dan misi, serta tujuan Prodi, tentu arah penyusunan borang akan lari dari ktiteria yang telah ada” kata beliau

Selain itu, beliau juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh narasumber dan unsur pimpinan yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan workshop tersebut.

Pada kesempatan itu, Dr. H. Kasman, M.A., membuka acara dengan menyampaikan bahwa pelaksanaan workshop terkait keprodian sangat perlu untuk ditingkatkan, karena ujung tombak pengembangan akademik mahasiswa ada pada setiap Prodi.

“ungkapan fastabiqul khoirot dimaknai sebagai ajakan untuk melakukan kebaikan, kalau setiap Prodi yang ada sukses menggelar seminar atau workshop tentang ke-Prodi-an, tentu akan menghasilkan konsep dan pemikiran yang luar biasa untuk kemajuan kampus STAIN Madina. Karena ujung tombak mutu akademik mahasiswa ada di tangan setiap Prodi” ucap beliau

Sedangkan Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., sangat mengapresiasi Prodi Ekonomi Syariah atas terselenggaranya kegiatan workshop tersebut. Beliau berharap perubahan yang dilakukan akan memberikan manfaat untuk pengembangan mutu Prodi ES dan STAIN Madina.

Sebagai informasi, kegiatan workshop yang digelar di Aula STAIN ini dihadiri oleh sejumlah unsur pimpinan, Wakil Ketua III, Dr. H. Kohar, M.M., Kabag AUAK, Irfan Mustofa, M.A., seluruh Dosen dan mahasiswa Prodi ES.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :