Berita / Akademik

DWP STAIN MADINA Adakan Seminar Tanda dan Gejala Monopause Pada Wanita

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 07 Agustus 2023


PANYABUNGAN-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (MADINA) mengadakan kegiatan seminar Tanda dan Gejala Monopause, pada Jum'at 04 Agustus 2023.

 

Bertempat di Aula Serbaguna STAIN Madina, menghadirkan narasumber yakni salah satu Bidan di Kabupaten Mandailing Natal. Turut hadir Ketua DWP Ny. JWS Rizki Sumper Mulia, serta seluruh jajaran pengurus dan anggota DWP STAIN Madina.

Acara dibuka pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang di bacakan oleh ibu Resdilla Pratiwi dan Nyanyian Mars DWP serta pembacaan doa oleh ny.Raja Ritonga. Selanjutnya acara penyampaian materi oleh narasumber.

Dalam sambutannya Ny. JWS Rizki mengatakan bahwa, kegiatan yang diadakan ini merupakan pertemuan rutin DWP yang sekaligus menggelar seminar mengenal tanda dan gejala monopause bagi wanita.

 

"Kita sengaja menghadirkan pemateri dalam kegiatan ini, supaya kita semua paham tentang bagaimana tanda dan gejala bagi kita sebagai wanita yang akan menuju monopous, apalagi kita yang sudah meranjak umur monopause," katanya.

 

 

Ditambahkan orang nomor satu di DWP STAIN Madina ini bahwa, perlunya sebagai wanita untuk mengetahui bagaimana tindakan untuk menangani ketika monopause."Kita sebagai wanita perlu mengetahui bagaimana tindakan yang perlu kita lakukan ketika mengalami monopause,".Tambahnya

 

"Diharapakan kepada kita semua agar menyimak ilmu dan pengetahuan dari narasumber yang sudah di hadirkan suapaya kita tidak bingung-bingung lagi cara menanganinya" imbuh Ny. Rizki.(nfe).

 

Ayo semangat STAIN MADINA menuju IAIN.

Share To :