Berita / Akademik

Prodi HKI STAIN Madina Hadirkan Pakar Akademisi dan Praktisi Untuk Overview Kurikulum

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 08 April 2021


Panyabungan – 08 April 2021. Prodi HKI STAIN Madina menggelar acara overview kurikulum untuk menyiapkan kompetensi lulusan yang berkualitas dan berintegritas. Kegiatan ini digelar di Aula STAIN dan menghadirkan pakar akademisi dan praktisi.

Pada acara pembukaan, Ketua Panitia, Amrar Mahfuzh Faza, M.A., menyampaikan bahwa tujuan acara yang digelar adalah untuk menggali ide dari para pakar dalam perumusan kurikulum Prodi HKI.

“tujuan acara kita ini untuk menjaring aspirasi dan ide-ide dari pakar akademisi dan praktisi dalam rangka penyempurnaan kurikulum Prodi kita. Sehingga harapan kita bersama lulusan HKI berkualitas dan berintegritas” kata beliau

Wakil Ketua III, Dr. H. Kohar, M.M., menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan overview kurikulum Prodi HKI sangat menginspirasi dan akan membawa hal yang lebih bermanfaat untuk pengembangan Prodi.

“kegiatan ini sangat bagus, karena overview kurikulum ini akan mendapatkan ide-ide segar para ahli dari akademisi dan praktisi” kata beliau

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini Prodi HKI menghadirkan Prof. Dr. H. Khoiruddin Nasution, M.A., Guru Besar Hukum UIN Sunan Kalijaga secara virtual mewakili akademisi. Sedangkan mewakili praktisi, hadir secara offline Ketua PN Mandailing Natal, Muhammad Irsyad, S.H., M.H., dan Ketua PA Panyabungan, Hasanuddin, S.Ag.

Ketika memaparkan overview kurikulum Prodi HKI dari tinjauan akademisi, Prof. Khoiruddin menyampaikan bahwa tujuan pengembangan kurikulum itu harus memenuhi kebutuhan lapangan dan tidak boleh merugikan mahasiswa. Kemudian harus disesuaikan dengan visi misi pendirian Prodi tersebut.

Sedangkan narasumber praktisi memberikan masukan bahwa Prodi HKI harus mampu melahirkan luaran yang dibutuhkan oleh masyarakat dan mampu menjawab kebutuhan pasar dunia lapangan kerja.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Prodi HKI, Dr. Dedisyah Putra, M.A., menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh narasumber dan unsur pimpinan yang telah memberikan dukungan atas suksesnya kegiatan overview kurikulum Prodi HKI.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh semua Dosen dan Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :