Berita / Prestasi

Prodi IAT STAIN Madina Teken MoA Kerjasama dengan IAT IAIN Batusangkar

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 27 April 2021


Panyabungan - 27 April 2021. Program Studi Ilmu Alqur’an dan Tafsir STAIN Madina menggelar penandatanganan MoA kerjasama dengan Prodi IAT IAIN Batusangkar. Kegiatan ini digelar di ruang Prodi IAT IAIN Batusangkar (26/04/2021).

Kehadiran Prodi IAT STAIN Madina yang diwakili oleh Sekretaris Prodi, Aulya Adhli, M.Ag., disambut dengan ramah dan bersahabat oleh Ketua Prodi IAT, Reni Susanti, M.Ag diruang kerjanya.

Sebelum penandatanganan MoA kerjasama dilaksanakan, kedua pengurus lembaga membicarakan banyak hal terkait pengembangan Prodi dan kerjasama.

Ketika memulai pembicaraan, Aulya menyampaikan bahwa Prodi IAT STAIN Madina ingin menjalin silaturrahmi dan membuat kerjasama antar kedua lembaga lebih formal dan tertulis, sehingga poin-poin kesepakatan dapat terlaksana dan dievaluasi.

“kami dari Prodi IAT STAIN Madina sangat senang dengan jalinan silaturrahmi ini, dan terkait poin-poin kerjasama yang akan disepakati sangat perlu dituangkan dalam bentuk MoA agar dapat dilaksanakan dan dievaluasi secara bersama-sama” papar beliau

Selain itu Aulya juga berharap bahwa hasil kerjasama antara kedua Prodi dapat terlaksana dalam waktu dekat, sehingga manfaat kerjasama bisa dirasakan oleh dosen dan mahasiswa bagi masing-masing Prodi.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Prodi IAT IAIN Batusangkar, Reni Susanti, M.Ag., menyambut baik ajakan kerjasama, beliau berharap bahwa kedua lembaga agar intens untuk membangun komunikasi sehingga dapat melaksanakan poin-poin kerjasama.

“mudah-mudahan komunikasi antar kedua lembaga semakin intens, sehingga pelaksanaan beberapa kesepakatan yang akan dituangkan pada MoA dapat terlaksana dengan baik” tutur beliau

Amiruddin, M.TH, Ketua Prodi IAT STAIN Madina mengatakan bahwa kerjasama yang dilakukan akan banyak membawa manfaat untuk kedua lembaga. Beliau juga menambahi bahwa Prodi IAT juga akan melakukan MoA dengan IAT IAIN Bukittinggi.

Sebagi informasi, kesepakatan yang ditandatangani lebih fokus dalam hal Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu dalam hal pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dapat dikolaborasikan antar kedua lembaga.

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., memberikan apresiasi kepada Prodi IAT atas berlangsungnya penandatangan MoA tersebut, beliau berharap bahwa kegiatan MoA ini dapat mengembangkan masing-masing Prodi dan Instansi.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :