Berita / Akademik

Prodi MD Catat Sejarah Dengan Gelar Sempro Perdana

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 30 Mei 2023


Panyabungan - Selasa, 30 Mei 2023. Prodi Manjemen Dakwah (MD) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina) berhasil menorehkan sejarah dengan suksesnya pelaksanaan seminar proposal skripsi perdana mahasiswa prodi tersebut. Agenda seminar proposal berlangsung pada selasa, (30/05) di Gedung Lama STAIN Madina.

Sebanyak empat mahasiswa diuji hari ini, yaitu: Juli Anggita Sari, Nim. 19050003 dengan judul proposal "Analisis Penggunaan Media Sosial Terhadap Aktivitas Dakwah di Desa Hutapungkut Tonga Kabupaten Mandailing Natal". Juli Saputri, Nim. 19050002 dengan judul proposal "Manajemen Pengelolaan Masjid Dalam Meningkatkan Minat Sholat Berjamaah di Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan Mandailing Natal". Putri Saniati, Nim. 19050009 dengan judul proposal "Pengembangan Dakwah Tuan Lalomo Dalam Majelis Taklim Baitul Bukhari di Kelurahan Longat Kecamatan Panyabungan Barat Kabupaten Mandailing Natal". Muhammad Yusril, Nim. 19050004 dengan judul proposal "Problematika Dakwah Islam di Desa Hutabargot Dolok Kabupaten Mandailing Natal".

Adapun Tim penguji terdiri dari : Siti Rahma Harahap, M.A (ketua Prodi MD), Ahmad Salman Farid, M.Sos (Sekretaris Prodi MD), Nanang Arianto, M.A, Dr. Marlina, M.A, Dr. Datuk Imam Marzuki, M.A, Elismayanti Rambe, M.Kom.i, Susanti Hasibuan, M.A.Hum dan Rahmi Wahyuni, M.Sos.

Kaprodi MD Siti Rahma Harahap, M.A atau yang biasa dipanggil Rara mengatakan untuk dapat menyelesaikan studinya, mahasiswa harus melalui tahap ini. Beliau berharap mahasiswa dapat mengejar target wisuda secepatnya. Karena akan banyak faktor yang menyebabkan terlambatnya penyelesaian skripsi mereka.

"Ini baru tahap awal untuk proses selanjutnya, harapannya mahasiswa kita segera menyelesaikan penelitian mereka" ungkap Kaprodi MD

Disamping itu, Sekprodi MD Ahmad Salman Farid, M.Sos mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang sudah melaksanakan seminar. Beliau berharap pelaksanaan sempro perdana ini menjadi pendorong mahasiswa lainnya untuk menyelesaikan proposalnya.

"Selamat kepada Ananda yang sudah seminar proposal hari ini karena sekaligus menjadi catatan sejarah prodi kita, semoga kawan-kawan yang lain segera menyusul" ujar Farid.

Sebagai informasi, semester ini merupakan tahun perdana Prodi MD memiliki mahasiswa semester 8. Adapun pelaksanaan sempro perdana ini berlangsung mulai pukul 9.00 hingga 12.00 wib yang terbagi pada 4 sesi.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :