Berita / Akademik

UPT TIPD STAIN Madina Sosialisasikan Pengelolaan SIAM Kepada Operator Unit dan Prodi

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 15 Oktober 2022


Panyabungan - Sabtu 15 Oktober 2022. Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (UPT-TIPD) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Madina mengadakan Sosialisasi Pengelolaan Sistem Informasi Akademik Mahasiswa (SIAM) yang diikuti 6 Unit dan 20 Program Studi yang ada di Kampus STAIN Madina.

Kegiatan bertempat di Aula Serba Guna STAIN Madina dan dihadiri langsung Ketua STAIN Madina Dr.H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag., didampingi oleh Kabag AUAK Irfan Mustofa, M.A., Kepala TIPD Mukhtar Halim, S.Kom., dan Kasubbag Akademik Mukhsin Nasli, S,Pd.

Pada kesempatan itu Ketua STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia menjelaskan bahwa, kegiatan yang digelar bertujuan untuk memberikan penguatan informasi dan pengetahuan lebih mendalam tentang Sistem Informasi Akademik Mahasiswa (SIAM).

"Saya berharap kegiatan ini dapat menambah pengetahuan kita semua tentang SIAM, hal-hal yang belum tuntas selama ini dapat disempurnakan oleh narasumber kita," ujarnya pada Jum'at 14 Oktober 2022.

Ditegaskannya juga untuk pranata komputer dan operator di Prodi, paling tidak bisa mengimbangi kemampuan untuk mengelola teknologi komputerisasi.

"pranata komputer seharusnya jauh lebih paham terhadap sistem kita. Kita yang ciptakan untuk tenaga pendidik, baik itu dosen sekretaris prodi paling tidak bisa mengimbanginya," tegas beliau

Harapannya, STAIN Madina terus berkomitmen dan akan memenuhi semua kewajiban terkait sistem akademik.

"Mudah-mudahan semoga pelatihan hari ini dan sampai hari berikutnya, kita mendapatkan jawaban serta manfaat yang besar untuk lembaga kita," harap beliau

Sebagai informasi bahwa kegiatan sosialisi SIAM tersebut diselenggarakan selama dua hari (14-15/10/2022). Pada hari pertama diperuntukkan untuk semua operator Prodi, sedangkan pada hari kedua untuk operator semua unit.

Narasumber yang mendampingi seluruh Unit dan Prodi dalam acara tersebut dihadirkan dari Kota Medan, Dr. Hottua.

Ayo semangat ! STAIN Madina menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :