Berita / Akademik

Prodi PAI STAIN Madina Sukses Antarkan 98 Mahasiswa Jadi Sarjana Tahun 2021

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 28 November 2021


Panyabungan – 28 November 2021. Program Studi Pendidikan Agama Islam STAIN Madina sukses mengantarkan mahasiswanya menjadi sarjana pada acara wisuda ke 3 tahun 2021 (27/11/2021). Pada kegiatan ini, sebanyak 98 orang mahasiswa dilantik oleh Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., sebagai sarjana.

Pada kegiatan itu, STAIN Madina memberikan penghargaan kepada 3 orang wisudawan terbaik. Yaitu, Khofifah Indah Al Husna, Nadroh Lubis dan Ummi Aisyah Rkt.

Setelah melantik wisudawan, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., menyampaikan pidatonya dan membekali mahasiswa dengan mampu membaca peluang-peluang emas ketika terjun di tengah-tengah masyarakat atau dunia kerja.

“selain keilmuan dan pengetahuan, komunikasi yang baik dan kejujuran dapat membuka peluang atau kesempatan untuk berkarir. Saya yakin anak-anakku sekalian yang telah menjadi sarjana akan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Mandailing khususnya dan bangsa Indonesia umumnya” tegas beliau

Lebih lanjut, Ketua STAIN Madina juga menyampaikan bahwa keberkahan hidup dapat ditemukan pada bakti kepada orang tua. Karena itu beliau berpesan kepada para wisudawan agar meningkatkan baktinya kepada orang tua dan keluarganya.

“sukses itu harus mendatangkan berkah, berkah ilmu didapatkan dengan tetap hormat kepada guru atau dosen, berkah hidup didapatkan dari bakti kepada orang tua atau keluarga” tambahnya

Sedangkan Ketua Prodi PAI, Muhammad Ikbal, M.Pd., memberikan harapannya kepada para wisudawan agar mampu menjadi contoh dalam kebaikan serta pemberi solusi dimanapun mereka berkiprah.

“saya berharap, ananda semua siap menjadi contoh dalam kebaikan untuk mengembangkan sayap profesi sebagai guru atau lainnya. Karena itu, ilmu dan skill yang telah didapatkan di Prodi PAI akan menjadi bekal kalian untuk mengabdi di tengah-tengah masyarakat. Jadilah pemberi solusi dimanpun kalian berkiprah” papar beliau

Selain itu, beliau juga menambahkan bahwa visi sejati seorang muslim adalah mewujudkan kepribadian Qurani, yaitu Khoirunnas anfa'uhum linnas, yang terbaik adalah yang bisa memberi manfaat untuk orang banyak.

Sebagai informasi, Dalam kegiatan ini hadir seluruh dosen dan pegawai, sejumlah undangan, Ketua DPRD Kab. Mandailing Natal, Perwakilan Pemda Madina, Polres Madina, PM Madina, Kemenag Madina, Perwakilan Pimpinan Pesantren, BUMN, Tokoh Masyarakat, orang tua/wali wisudawan dan sejumlah insan pers.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :