Berita / Kemahasiswaan

Prodi PGMI Bangun Sinergitas Dengan HMPS Untuk Wujudkan Visi Misi STAIN Madina

- 11 Desember 2020


Panyabungan – Jum’at, 11 Desember 2020. Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah STAIN Madina menggelar acara pemilihan Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Prodi PGMI (8/12/2020). Untuk efektifitas tempat, maka Ruang Perkuliahan PGMI dipilih sebagai tempat digelarnya acara.

Acara pemilihan berlangsung secara kekeluargaan dan musyawarah. Ada dua orang yang dicalonkan untuk menjadi Ketua HMPS, yaitu Muhammad Abduh dan Rosidin Harahap. Masing- menyampaikan orasi dan visi misi mereka dihadapan Dosen dan seluruh mahasiswa Prodi PGMI.

Kemudian dilanjutkan pemilihan dengan menuliskan nama salah satu calon di selembar kertas. Usai penghitungan suara, maka diputuskan Muhammad Abduh Sebagai Ketua dan Rosidin sebagai Wakil Ketua.

Ketua Prodi PGMI, Parulian Siregar, M.Pd.I., menyampaikan bahwa tujuan dibentuknya HMPS ini agar bisa membangun sinergitas antara Prodi dan mahasiswa.

“kita bentuk pengurus HMPS ini untuk membangun sinergitas antara Prodi dan mahasiswa, karena bagian dari target kita adalah mewujudkan Prodi yang unggul, mahasiswa yang inovatif, dan mempunyai kompetensi dalam pendidikan dasar” papar beliau

Beliau juga menambahkan bahwa mahasiswa di Prodi PGMI betul-betul dituntut untuk mampu menjadi calon Pendidik yang mempunyai kepribadian dan karakter.

Abduh, Ketua terpilih mengatakan bahwa HMPS PGMI akan berusaha mewujudkan target dari Prodi dan siap ikut terlibat mengembangkannya.

“kami mahasiswa Prodi PGMI siap membantu dan berkontribusi untuk kemajuan Prodi. Mudah-mudahan HMPS dapat mewujudkan target dan agenda tersebut” kata Abduh

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Prodi, Parulian Siregar, M.Pd.I., Dosen, Rahmi Seri Hanida, M.Pd., serta seluruh mahasiswa PGMI.

Selamat untuk pengurus HMPS Prodi PGMI, mudah-mudahan sukses selalu dalam menjalankan amanah untuk mewujudkan visi misi Prodi dan STAIN Madina.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :