Berita / Akademik

Prodi PGMI STAIN Madina Sukses Laksanakan Workshop Kurikulum PGMI

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 16 Maret 2021


Panyabungan – 16 Maret 2021. Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAIN Madina sukses melaksanakan kegiatan Workshop Kurikulum PGMI. Kegiatan ini digelar di Aula STAIN Madina.

Pada kesempatan itu, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., memberikan bimbingan dan arahan sekaligus membuka kegiatan tersebut secara virtual melaui Zoom. Beliau berharap workshop yang digelar oleh Prodi PGMI tersebut memberikan banyak manfaat, khususnya bagi praktisis pendidikan.

“mudah-mudahan kegiatan ini memberikan banyak manfaat di kalangan dosen dan guru PGMI serta para stakeholder. Sehingga nanti akan melahirkan alumni yang berkualitas tidak kalah dengan alumni PGSD dari perguruan tinggi lainnya” papar beliau

Sementara itu, Ketua Prodi PGMI Parulian Siregar, M.Pd.I selaku Ketua Panitia, didampingi Sekretaris Ahmad Asrin, S.Ag, MA menyampaikan bahwa kegiatan workshop yang digelar ini sebagai upaya penguatan kurikulum.

“kegiatan kita ini merupakan upaya kita bersama untuk penguatan kurikulum pada satuan pendidikan MI sekaligus menyamakan persepsi di kalangan guru dan dosen PGMI mengenai kurikulum di tengah era yang sangat kompetitif saat ini” kata beliau

Acara yang dipandu oleh Rahmai Seri Hanida, M.Pd., dan Ahmad Salman Farid, M.Sos., ini menghadirkan narasumber secara virtual yaitu, Dr. Irsan, M.Pd, M.Si (Ketua Prodi PGSD UNIMED) dan Dr. Fauzan (Dosen FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta).

Ratusan peserta hadir dalam kegiatan yang diformat dengan model online dan offline ini, namun berhubung kapasitas tempat yang terbatas, untuk workshop offline hanya bisa diikuti sebanyak 80 orang peserta dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebagai informasi, pada acara ini banyak peserta yang hadir dan aktif dari Kantor Kemenag Kab. Mandailing Natal, Guru MIS Model Panyabungan, Guru SD di Mandailing Natal, perwakilan  Dinas Pendidikan Mandailing Natal, para dosen PGMI, dan mahasiswa Prodi PGMI STAIN Madina.

Selain itu turut hadir juga Ketua/Sekretaris Prodi PGMI Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya (STAIBR) Sibuhuan Padang Lawas, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua III STAIN Madina, Kabag AUAK, Kasubbag AUK, Para Ketua dan Sekretaris STAIN Madina.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :