Berita / Kampus

Prodi TBI STAIN Madina Laksanakan PKM dan Sosialisasikan SPAN UM-PTKIN Ke Sejumlah Pesantren

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 28 Januari 2021


Panyabungan – Kamis, 28 Januari 2021. Program Studi Tadris Bahasa Inggris STAIN Madina melakukan kunjungan ke sejumlah Pondok Pesantren di Mandailing Natal (27/1/2021). Kegiatan ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan SPAN UM-PTKIN dan pengabdian kepada masyarakat.

Sesuai dengan penjelasan Ka. Prodi TBI, Resdilla Pratiwi, M.Hum., bahwa kegiatan pengabdian dan sosialisasi ini melibatkan seluruh dosen dan HMPS TBI.

“seluruh dosen TBI kita ajak agar terlibat dalam kegiatan ini, kemudian mahasiswa dan HMPS juga kita ajak terjun melakukan sosialisasi pendaftaran ke STAIN Madina melalui jalur SPAN UM-PTKIN” papar Resdilla

Masih dalam penjelasan Resdilla, secara teknis para dosen dan mahasiswa TBI dibagi beberapa kelompok untuk terjun mengunjungi sekolah-sekolah secara serentak.

Salah satu pesantren yang dikunjungi adalah Pondok Pesantren Darul Ikhlas, di Dalan Lidang. Sambutan Pimpinan dan Ustadz di Pesantren sangat antusias menyambut kedatangan dosen-dosen TBI.

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ikhlas, H. Abdul Hakim Nasution mengatakan sangat antusias terhadap program PKM yang dilaksanakan oleh Prodi TBI, dan dia berharap kegiatan ini selalu ada dan berkesinambungan untuk memperkenalkan pembelajaran bahasa inggris yang menyenangkan.

“mudah-mudahan kegiatan pengabdian ini dapat berkelanjutan pelaksanaannya, singga santri dapat menikmati pembelajaran bahasa inggris dengan metode menyenangkan, mudah-mudahan santri kita ini juga banyak yang mendaftar ke STAIN Madina” ujar beliau

Rombongan dosen TBI yang berkunjung ke Pon-Pes Darul Ikhlas ini adalah Resdilla Pratiwi.M.Hum., Suadi, M.Pd, Sri Wahyuni Hasibuan, M.Hum dan Akhrif Yahsya, M.Hum.

Untuk informasi bahwa Prodi TBI juga melakukan kunjungan ke Pesantren Musthofawiyah, Rayhanul Jannah dan Al-Husnayaini.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :