Berita / Akademik

Prodi TBI STAIN Madina Rumuskan Kurikulum Baru, Undang Reviewer Ahli dari UINSU

Humas - 03 Agustus 2020


Panyabungan, Selasa, 26/07/2020. Prodi Tadris Bahasa Inggris STAIN Madina baru saja mengadakan webinar kurikulum via aplikasi Zoom. Webinar ini bertujuan untuk mengevaluasi visi misi Prodi TBI STAIN Madina dan kurikulum baru berbasis KKNI. Review dilakukan oleh pakar kurikulum, yaitu Kepala Prodi PBI UINSU Dr. Solihatul Hamidah, S.Ag., M.Hum.

Acara dibuka oleh Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, Lc., D.E.S.S. Dalam sambutannya, beliau menekankan agar kurikulum Prodi TBI relevan dengan tuntutan zaman, inovatif, serba teknologi digital, dan internet. "Kami harap Ibu Dr. Solihatul selaku pakar kurikulum memberi bimbingan kepada dosen-dosen TBI STAIN Madina. Prodi TBI perlu mengembangkan kurikulum inovatif  sesuai  tantangan zaman, apalagi beberapa tahun ke depan STAIN akan menjadi IAIN.” Tutur Torkis.

Acara ini bertema "Evaluasi Visi & Misi dan Kurikulum Tadris Bahasa Inggris Berbasis KKNI di STAIN Mandailing Natal". Kurikulum prodi TBI yang telah dirumuskan dipresentasikan oleh Syamsiah Depalina Siregar, M.Pd. Kemudian dikomentari oleh Dr. Solihatul Hamidah,” kurikulum tidak boleh terlalu gemuk, karena kita harus memudahkan mahasiswa untuk lulus. Saya menyarankan agar beberapa mata kuliah ada yang didahulukan di semester bawah dan ada yang dinaikkan ke semester atas”. Komentar Solihatul.

Acara yang dimoderatori Fitriani, M.Pd ini terus berlanjut membahas visi misi Prodi TBI STAIN Madina. Visi misi dipresentasikan Ketua Prodi TBI, Amrizal, M.Pd. Reviwer kemudian menyoroti  beberapa kalimat  yang masih dirasa kurang sesuai.

Webinar ini juga diikuti oleh Kepala UPT Pusat Bahasa STAIN Madina, tim Kurikulum Prodi TBI, dan seluruh dosen Prodi TBI. Harapannya, semoga webinar ini menjadi nutrisi dan vitamin bagi seluruh dosen Prodi TBI untuk merumuskan kurikulum yang sesuai dengan perkembangan zaman, dan tentunya  siap menyambut perubahan STAIN menjadi IAIN nantinya.

Share To :