Berita / Kampus

Prodi TBI STAIN Madina Sukses Gelar Seminar Nasional; Raih Masa Depan Dengan Bahasa Mu!

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 17 Oktober 2022


Panyabungan - Senin 17 Oktober 2022. Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI)  Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal mengadakan seminar nasional dengan tema "Prospek Karir Sarjana Bahasa Inggris di Era Teknologi Digital". Kegiatan tersebut digelar di Aula Serba Guna STAIN Madina.

Seminar ini Menghadirkan  dua Narasumber sekaligus yaitu Dr. Havid Ardi, M.Hum dan Sulaiman Saleh Harahap, M.Kom. Pada acara tersebut turut hadir Dr. H. Dedi syahputra, M.A., selaku Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan dan Dr. H. Kasman, M.A  Selaku Wakil Ketua Bidang Administrasi, Perencanaan dan Keuangan.

Pada awal acara, Mr. Sahyoni, M.Pd., sebagai ketua panitia melaporkan bahwa kegiatan yang digelar adalah bagian dari penguatan luaran Prodi nantinya.

Sementara itu, Ketua Prodi Tadris Bahasa Inggris, Mrs. Redilla Pratiwi, M.Hum menyampaikan bahwa Prodi TBI akan selalu berbenah dalam meningkatkan mutu dan strategi dalam mengembangkan Prodi.

"kegiatan ini merupakan upaya kita dalam pengembangan mutu dan stratetegi untuk mengembangkan Prodi kedepannya. Kita sangat mengharapkan masukan dan saran dalam pengembangan ini" tuturnya

Lebih lanjut beliau juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh unsur pimpinan yang memberikan dukungan dalam pelaksanaan program Prodi.

Dr. H. Dedi Syahputra, M.A., dalam membuka kegiatan memberikan arahannya bahwa kegiatan yang digelar sangat bermanfaat untuk Prodi secara khusus dan instansi secara umum.

"kegiatan ini sangat luar biasa, banyak manfaat yang akan kita dapatkan dari narasumber hebat kita, tentu manfaat ini tidak hanya untuk Prodi TBI saja akan tetapi instansi kita secara umum" tegas beliau

Kegiatan yang berlangsung dengan santai namun memukau para mahasiswa Prodi TBI ini banyak membahas terkait prospek karir sarjana yang menguasai bahasa internasional. Sebab peluang dunia kerja saat ini sangat menantang dan sangat kompetitif. Skill dalam berbahasa merupakan salah satu modal yang dapat diandalkan.

Jawaban para narasumber dari sejumlah pertanyaan yang dilayangkan oleh para peserta menjadi penutup dalam kegiatan tersebut.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :