Berita / Kampus

Tingkatkan Kompetensi Jaringan, UPT TIPD STAIN Madina Ikuti Pelatihan MikroTik Certified Network Associate (MTCNA) di Yogyakarta

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 22 Mei 2024


Panyabungan - Rabu, 22 April 2024. Citraweb Solusi Teknologi, bekerja sama dengan Mikrotik menyelenggarakan pelatihan RouterOS Mikrotik di Yogyakarta pada tanggal 15 hingga 17 Mei 2024. Dalam pelatihan ini, turut berpartisipasi Mukhtar Halim, S.Kom, Kepala UPT TIPD dan Syahril Basya, staf UPT TIPD dari STAIN Mandailing Natal.

Sebagai Mikrotik Authorized Distributor dan Mikrotik Training Partner pertama di Asia Pasifik sejak tahun 2006, Citraweb berkomitmen memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dan praktis melalui kelas pelatihan MikroTik Dasar. Pelatihan ini ditujukan untuk para pengguna awal Mikrotik, dengan fokus pada kemampuan dasar jaringan dan pengenalan fungsi-fungsi dasar Mikrotik.

Pelatihan MikroTik Certified Network Associate (MTCNA) memberikan kesempatan kepada peserta untuk mempelajari dan mempraktekkan fitur-fitur dasar Mikrotik menggunakan routerboard Mikrotik, didampingi oleh trainer profesional dari Citraweb yang memiliki pengalaman luas di industri. Selain itu, pelatihan ini diakhiri dengan ujian resmi dari Mikrotik Latvia, Eropa. Peserta yang berhasil lulus akan mendapatkan sertifikat internasional dengan nomor seri terdaftar di mikrotik.com, yang diakui secara global dan berhak mendapatkan gelar MTCNA. 

Mukhtar Halim mengungkapkan, "Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan skill, mutu, dan kemampuan SDM UPT TIPD agar dapat memberikan layanan maksimal untuk STAIN Mandailing Natal." 

“Partisipasi dalam pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para peserta dalam pengelolaan jaringan, sehingga mampu memberikan kontribusi lebih besar bagi institusi.” Tambahnya.

Kepala UPT TIPD juga menyampaikan apresiasinya kepada pimpinan STAIN Mandailing Natal atas dukungan luar biasa terhadap kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Menurutnya, dukungan tersebut sangat penting dalam upaya pengembangan kapasitas SDM dan peningkatan kualitas layanan yang diberikan.

Dengan mengikuti pelatihan MTCNA, diharapkan para peserta tidak hanya memperoleh pengetahuan teoritis tetapi juga keterampilan praktis yang dapat diterapkan langsung dalam pekerjaan sehari-hari. 

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas) 

Share To :