Berita / Akademik

Seminar Nasional dan Visiting Lecture Prodi PIAUD STAIN MADINA

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 11 Juni 2024


Panyabungan – Selasa, 11 Juni 2024. Kegiatan  Seminar Nasional dan Visiting lecture yang diadakan oleh Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia dini, pada hari Jumat 07 Juni 2024 di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN MADINA). Acara ini dihadiri oleh dosen dan mahasiswa semester 8 dan 6 sekaligus dihadiri oleh anak KIP program studi pendidikan islam anak usia dini.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri dari UIN Sekh Nurjati Cirebon yaitu ibu Ayu Vinlandari Wahyudi, M.Pd. dengan mata kuliah seni bercerita untuk anak usia dini  dan ibu Yayu Mega Purnamasari, M.Pd. dengan mata kuliah model dan strategi pembelajaran anak usia dini.

Pada acara ini dimoderatori langsung oleh ibu Hanifah Oktarina, M.Pd dan ibu Annisa Wahyuni, M.Pd. selaku pengampu mata kuliah seni bercerita untuk anak usia dini dan mata kuliah model dan strategi pembelajaran anak usia dini di STAIN MADINA.

Acara ini di buka secara resmi oleh Wakil Ketua II Bidang Administrasi Umum Perencanaan Keuangan Dr. H. Kasman, M.A Beliau menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia serta dosen yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik.

Pada kesempatan ini ibu Ayu sebagai pemateri pertama menyampaikan bahwa seni bercerita untuk anak usia dini memiliki banyak manfaat dan dapat menambah kepercayaan diri anak dan juga mengembangkan kemampuan anak dalam berbicara. yang dimana pada saat sesi pertanyaan salah satu audiens mahasiswa PIAUD bertanya dengan pertanyaan bagaimana cara kita mengajarkan bercerita kepada  anak yang speach delay , lalu ibu ayu mengatakan bahwa kita sebagai guru paud terlebih dahulu memiliki rasa sabar dalam mengajari anak secara berulang dan memberikan anak waktu untuk menceritakan kembali dari yang telah kita ceritakan tersebut.

Acara ini dilakukan secara via online (zoom) yang dimana pada acara ini juga ada penampilan tari 8 etnis yang ada disumatera dan diharapkan agar acara ini dapat menjadi ajang penambah ilmu dan membuka wawasan kita sebagai calon guru dimasa yang akan datang.

 Ayo Semangat ! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :