Berita / Kampus

STAIN MADINA Gelar Stadium General, Hadirkan Narasumber dari Kemenag RI

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 25 September 2023


PANYABUNGAN- Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (Madina) menggelar Stadium General dengan mengangkat tema Kepemimpinan yang Inovatif dan Kreatif Menuju Indonesia Emas, bertempat di Gedung Serbaguna STAIN Madina, pada Senin 25 September 2023.

Mengahdirkan narasumber dari Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) Bapak H. Hasan Basri Sagala, disambut langsung oleh Ketua STAIN MADINA Prof.Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal Drs. H. Permohonan, Wakil Ketua (Waka) I Dr. H. Dedi Syahputra. M.A., Waka II Dr. H. Kasman., M.A, Waka III Dr. Irma Suryani Siregar, M.A. 

 

Selain itu, turut hadir Kepala Bagian Administrasi Umum dan Kepegawaian (AUK) Irfan mustofa S.E.,M.A, para Dosen serta para mahasiswa dalam lingkup Kampus STAIN Madina. 

 

Dalam sambutannya, Ketua STAIN Madina Prof. Sumper Mulia Harahap mengatakan bahwa, selamat datang kepada Bapak H. Hasan Basri Sagala di Bumi Gordang Sembilan, di Kampus Unggul, Moderat dan Inovatif STAIN Madina.

 

"Kita beruntung menemukan seorang sosok yang bisa mendampingi Menteri. Bisa dikatakan beliau ini adalah salah satu sosok yang menduduki jabatan eselon 1 di Kemenag RI," katanya.

Dirinya berharap, dengan kehadiran Bapak H. Hasan Basri Sagala dapat memberikan inspirasi dan energi baru untuk lembaga STAIN Madina yang akan berkembang menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Mandailing Natal (Madina).

"Semoga dengan kehadiran beliau, dapat memberikan energi baru kepada kita semua dan bagaimana kita mengembangkan STAIN Madina ini ke arah yang lebih baik lagi dan lebih besar lagi," harap Prof. Sumper.

Sementara itu, dikutip dari imbuhan narasumber H. Hasan Basri Sagala dalam penyampaian materinya menegaskan bahwa, ada lima kunci sukses dan sifat kepemimpinan.

"Pertama punya sikap integritas. Kedua punya pengetahuan dan pandai menggali informasi. Ketiga punya keberanian. Keempat punya inisiatif. Kelima berdo'a dan tawakal," imbuhnya.

Untuk diketahui, acara ini dibuka langsung oleh Ketua STAIN MADINA kemudian dilanjutkan pemaparan materi dari narasumber, setelah itu sesi tanya jawab, dan diakhir acara pemberian cindera mata, dan berfoto bersama.

 

Ayo semangat STAIN MADINA menuju IAIN. (Tim Humas)

 

Share To :