Berita / Kampus

STAIN Madina Jajaki Kerjasama Untuk Persiapan Mahad Jamiah Islamiyah Tahun Ajaran 2021-2022

Humas - 17 Januari 2021


Panyabungan – Ahad, 17 Januari 2021. Direktur Ma’had Jami’ah, Dr. M. Fadlan Is, M.A., didampingi oleh Koord Humas, Raja Ritonga, Lc., M.Sy., melakukan silaturrahmi kepada sejumlah tokoh masyarakat. Kegiatan perdana masih seputaran daerah kampus STAIN (14/1/2021).

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjajaki kerjasama pembukaan ma’had bagi mahasiswa baru pada tahun ajaran 2021-2022.

Salah satu tokoh yang ditemui adalah H. Firman Lubis, pemilik usaha kontrakan dan kost di daerah Vinago, dengan antusias beliau sangat mendukung program ma’had STAIN Madina.

“saya sangat mendukung program pesantren mahasiswa tersebut, jika STAIN Madina belum mempunyai tempat, saya siap untuk bekerjasama demi untuk kebaikan bersama” tegas beliau

Pada pembicaraan tersebut, Dr. Fadlan menyampaikan bahwa konsep ma’had STAIN Madina akan digodok lagi oleh tim yang segera dibentuk.

“kami sangat berterimakasih atas dukungan dari bapak, terkait konsep dan teknis pelaksanaan ma’had masih akan digodok oleh tim yang sebentar lagi dibentuk” ucap Fadlan

Seperti diinformasikan sebelumnya bahwa Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., sangat berharap bahwa kampus STAIN sudah saatnya membuka program ma’had jami’ah. Bentuk keseriusan beliau, beberapa waktu lalu UPT Ma’had Jami’ah telah resmi dibentuk (06/1/2021).

Ma’had Jami’ah ini adalah asrama untuk para mahasiswa baru dengan pola pembinaan akademik dan skil mahasiswa. Diantara kompetensi yang akan dicapai adalah penguasaan kitab kuning, tahfidz Alqur’an, penguatan bahasa arab dan inggris serta aplikasi ilmu-ilmu keagamaan.

Pesantren mahasiswa ini diberi nama Ma'had Jami'ah Islamiyah STAIN Madina. Ciri khas dari kampus STAIN Madina nantinya akan dimunculkan pada pembinaan di asrama dengan berbasis pada penguasaan kitab kuning sebagai pondasi utama.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :