Berita / Kampus

STAIN Madina Rayakan Capaian Akreditasi Unggul Prodi Hukum Ekonomi Syariah dengan Syukuran

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 30 September 2024


Panyabungan  – Senin, 30 September 2024. Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal baru saja mencetak pencapaian luar biasa dengan meraih akreditasi "Unggul" dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Sebagai bentuk apresiasi atas hasil yang membanggakan ini, STAIN Madina menggelar acara syukuran dan pemotongan tumpeng pada Senin (30/9/2024), di Aula Utama kampus.

Acara syukuran ini dihadiri oleh jajaran pimpinan kampus, dosen, tenaga kependidikan, hingga para mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah, STAIN Madina. Dalam sambutannya, Ketua STAIN Madina, Prof. Dr. H. Sumper mulia harahap, M.Ag, menekankan pentingnya pencapaian ini sebagai titik awal untuk menatap masa depan yang lebih gemilang. Ia menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya terhadap seluruh tim yang telah bekerja keras demi terwujudnya akreditasi unggul tersebut.

“Akreditasi unggul bukan hanya sebuah pengakuan, tetapi juga amanah bagi kita semua. Ini adalah bukti bahwa kerja keras, komitmen, dan kolaborasi kita membuahkan hasil. Namun, lebih dari itu, ini adalah awal dari tantangan baru untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Prodi Hukum Ekonomi Syariah, serta mencetak lulusan yang tidak hanya unggul secara akademik, tetapi juga siap menghadapi tantangan global,” ujar Prof. Sumper.

Dalam prosesi pemotongan tumpeng yang menjadi simbol rasa syukur,Prof. Dr. H. Sumper mulia harahap, M.Ag memberikan potongan pertama kepada Bapak Asrul Hamid, M.H.I, Ketua Prodi yang telah memberikan kontribusi besar dalam pengembangan Prodi Hukum Ekonomi Syariah STAIN Madina. Suasana haru dan penuh semangat menyelimuti momen tersebut, di mana seluruh hadirin menyadari bahwa pencapaian ini adalah hasil dari usaha kolektif yang membutuhkan kesabaran, ketekunan, dan komitmen jangka panjang.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan, H. Dedisyah Putra, M.A., Ph.D mengingatkan bahwa akreditasi unggul bukanlah titik akhir, melainkan awal dari perjalanan yang lebih besar. "Kita harus menjadikan pencapaian ini sebagai motivasi untuk terus maju. Perubahan yang signifikan tidak datang dengan sendirinya, melainkan melalui kerja keras yang berkelanjutan. Mari kita jadikan ini sebagai pendorong untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi pendidikan syariah di Indonesia," ujar Pak Dedisyah Putra.

Ketua Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, Asrul Hamid, M.H.I merasa bersyukur atas capaian akreditasi prodi. Beliau menyampaikan bahwa capaian ini tak lepas dari dukungan seluruh sivitas akademika STAIN Madina, khususnya kepada para dosen, staf, dan mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah.

"Akreditasi unggul ini adalah hasil dari kerja keras yang telah kita lalui bersama. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi. Ini adalah bentuk apresiasi atas komitmen kita semua dalam memberikan yang terbaik bagi prodi dan kampus. Semoga ini menjadi motivasi bagi kita untuk terus berkembang dan berinovasi," ujar Bapak Asrul.

Di ujung acara, apresiasi tinggi juga diberikan kepada 5 mahasiswa STAIN Madina yang berhasil meraih pencapaian dalam Seiba International Festival di Padang. Ketua STAIN Madina, Prof. Dr. H. Sumper mulia harahap, M.Ag merasa sepenuhnya bersyukur mahasiswa STAIN Madina mampu memberi warna baru dan meraih medali dalam festival bergengsi tersebut.

Ayo Semangat ! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :