Berita / Kampus

STAIN Madina Sukses Selenggarakan Webinar Internasional Kerjasama Dengan Al-Quds Open University Palestina Dan Asosiasi Akademisi dan Ulama Arab Yordania

Humas - 10 September 2020


Panyabungan - Pada hari Selasa (08/09/2020). STAIN Madina sukses menyelenggarakan webinar internasional tentang kiat jitu untuk menembus Scopus dan ISI serta kolaborasi penelitian. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan Al-Quds Open University (QOU) Palestina dan Asosiasi Akademisi dan Ulama Arab Yordania.

Kegiatan webinar dipandu oleh Raja Ritonga, M.Sy., sedangkan yang menjadi narasumber merupakan ahli dibidangnya masing-masing. Yaitu, Prof. Dr. Hossni Awwad (Palestina), Prof. Dr. Salim Rahimi (Yordania), Dr. Jehad Hammad (Palestina), Dr. Khaled Khasib (Yordania), dan Mukhlis Lubis, M.A (Indonesia).

Mengawali kegiatan, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S menyampaikan bahwa STAIN Madina sangat senang dan memberikan apresiasi kepada patner kerjasama dan semua narasumber.

“tentu kegiatan seperti ini sangat banyak memberikan manfaat untuk kita semua. Kita bisa saling berbagi wawasan, pengalaman, bahkan budaya. Kami sampaikan atas nama keluarga besar civitas akademika STAIN Madina sangat senang dengan kegiatan ini. Ucapan terimakasih kami kepada Al-Quds Open University dan Asosiasi Akademisi dan Ulama Arab Yordania serta para narasumber” sambut beliau

Sedangkan Prof. Dr. Semir Najdi, Wakil Rektor QOU, menyampaikan bahwa mereka juga selalu siap untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bersifat akademik dan lainnya.

“kegiatan ini merupakan tindak lanjut MoU antara QOU dengan STAIN Madina, kami sangat memberikan apresiasi kepada STAIN Madina dan Asosiasi Akademisi dan Ulama Arab Yordania. Tentu untuk penguatan kerjasama antar lembaga, kedepannya pihak QOU siap untuk mengadakan kegiatan-kegiatan bersifat akademik dan lainnya”tutur beliau

Prof. Dr. Ahmad Kamal Bakar, Ketua Umum Asosiasi Akademisi dan Ulama Arab Yordania menyampaikan bahwa beliau sangat bangga diajak mengadakan acara bersama dengan STAIN Madina dan QOU.

“kedepan kami juga sangat senang dan bangga jika diajak bekerjasama kembali untuk mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini” ungkap beliau

Jadi, setelah pelaksanaan webinar internasional akan ada tindak lanjut antara dosen-dosen STAIN Madina dan QOU untuk kolaborasi di penulisan jurnal maupun penelitian.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :