Berita / Kampus

Dukung Ropeg Menyapa, Ketua STAIN Madina Prof. Sumper Mulia : Terobosan Berkualitas dan Besar Manfaatnya Bagi Layanan Kepegawaian

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 12 November 2023


Panyabungan – Minggu, 12 November 2023. Ketua STAIN Mandailing Natal sangat bersyukur dan merasakan sekali manfaat terobosan yang dilakukan oleh Biro Kepegawaian kementerian Agama RI dalam memberikan solusi seputar layanan kepegawaian. Tujuannya adalah memberikan layanan yang lebih responsif dalam hal kepegawaian, dan dalam mewujudkan Kebutuhan Pengembangan Kompetensi Pegawai. System tersebut dinamakan Biro Kepegawaian (Ropeg) Menyapa, baru saja dirilis oleh Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Agama RI Dr. H. Nurudin, S.Pd., M.Si. pada Oktober lalu.

Apresiasi yang tinggi disampaikan oleh ketua STAIN Mandailing Natal, Prof. Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag. atas inovasi tersebut. Sistem ini memiliki dampak dengan kualitas tinggi dan besar manfaatnya demi terciptanya layanan kepegawaian di Kementerian Agama agar lebih efektif dan efisien.

“Ini merupakan sebuah langkah dan terobosan yang sangat berkualitas dan sangat besar manfaatnya untuk masyarakat yang membutuhkan layanan, khususnya ASN. Dengan adanya pelayanan Ropeg Menyapa, maka persoalan yang selama ini menjadi problematik seperti yang dianggap jauh kini terasa lebih dekat. Semua ASN dan masyarakat yang membutuhkan pelayanan bisa dengan mudah mendapatkan pelayanan secara langsung.” Ucap Prof. Sumper.

“Dengan Ropeg Menyapa, justru bukan hanya lebih dekat, namun juga lebih ekonomis dan lebih cepat. Oleh karena itu, semoga sistem Ropeg Menyapa ini dapat diambil manfaatnya oleh semua pihak yang memerlukan pelayanan terkait dengan kepegawaian.” Tambah Beliau.

Prof. Sumper Mulia Harahap juga menyampaikan bahwa STAIN Mandailing Natal siap beradaptasi dan mengaplikasikannya demi terciptanya layanan kepegawaian yang mutakhir.

“Civitas akademika STAIN Mandailing Natal tentu akan mengaplikasikan layanan Ropeg Menyapa yang telah dikembangkan oleh Biro Kepegawaian Kementerian Agama RI.” Tutup Prof. Sumper.

Disampaikan bahwa, Kemenag juga sudah melakukan upaya sosialisasi kepada kepegawaian dan satuan kerja di seluruh Indonesia berkenaan dengan Ropeg Menyapa, ada upaya sosialisasi berisi layanan digital kepegawaian, pemutakhiran data, kearsipan, hingga sistem informasi yang digelar pada 9 Oktober 2023 lalu. Untuk tahap selanjutnya, akan membahas layanan lain Biro Kepegawaian, antara lain: pengadaan CASN, layanan mutasi, dan penilaian kompetensi bagi ASN Kemenag.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :