Berita / Kampus

STAIN Mandailing Natal Jalin Kerjasama Dengan Diskominfo Madina

Humas - 05 Februari 2020


Panyabungan, Rabu, 05-02-2020. Ketua STAIN Mandailing Natal , Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S hari ini berkunjung ke kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mandailing Natal. Kedatangan beliau ke kantor Diskominfo dalam rangka  menandatangani nota kesepahaman dengan pihak Diskominfo Kabupaten Madina. Drs. M. Sahnan Pasaribu, MM, selaku kepala dinas Kominfo merasa senang dan gembira atas kedatangan ketua STAIN beserta tim humas. Beliau dengan ramah dan penuh kekeluargaan menyambut kedatangan Dr. Torkis lubis yang juga didampingi oleh kepala sub bagian umum STAIN Madina, Irfan Mustofa, M.E. 
Dalam ramah tamah tersebut, Dr. Torkis secara kekeluargaan  meminta kesediaan pihak Diskominfo melalui Kadis Drs. Sahnan Pasaribu untuk bersama-sama membantu STAIN Mandailing Natal di berbagai bidang, seperti di bidang pendidikan, misalnya,  seminar dan pembekalan IT (information Tecnology) kepada mahasiswa saat ini dianggap penting, karena mahasiswa di era milenial dituntut tidak hanya paham dan pintar agama tetapi juga harus unggul IT untuk bersaing di era digital. Kerjasama bidang lain tentu juga sangat diharapkan, seperti di bidang penelitian, pengembangan SDM, promosi dan sosialisasi, serta kerjasama di bidang sarana dan prasarana.
 Kepala Dinas Kominfo, Drs.Sahnan Pasaribu dengan senang hati menyambut dan menjawab permintaan ketua STAIN Madina. Drs. Sahnan. Beliau  menyatakan bahwa beliau beserta jajarannya siap membantu dan bekerjasama dengan STAIN Mandailing Natal. “ Kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan  STAIN Mandailing Natal, dengan senang hati kami siap membantu dan mengoptimalkan segala upaya yang dapat kami sumbangkan untuk kemajuan STAIN, baik itu di bidang pendidikan,  penelitian, pengabdian masayarakat dan pengembangan sumber daya manusia”. Tegasnya.
Temu ramah antara ketua STAIN dan Kepala dinas ini berlangsung singkat, namun penuh kesan dan makna. Drs Sahnan menyampaikan harapannya semoga melalui kerjasama antara diskominfo dengan  STAIN Madina dapat membantu STAIN Madina mewujudkan visi misi dalam melaksanakan Tridarma perguruan tinggi. Beliau juga mengapresisi bahwa kehadiran STAIN dan dosen-dosen muda di tanah gordang sambilan ini akan menjadi angin segar dan penyejuk bagi masyarakat madina untuk  mewujudkan negeri Madina yang madani. 
Harapan tersebut dibenarkan oleh Ketua STAIN, Dr. Torkis Lubis bahwa saat ini STAIN sudah banyak berbenah dan mulai mengambil langkah-langkah baru, menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang akan membantu STAIN Madina mewujudkan motto Kabupaten Madina, Negeri beradat, taat beribadat. Semoga kerjasama STAIN Madina dengan diskominfo Kabupaten Madina ke depan akan banyak memberi kontribusi bagi kedua lembaga dan tentunya memberi kontribusi nyata bagi seluruh masyarakat kabupaten Madina. ( HUMAS/RITA)

Share To :