Berita / Kampus

Prodi Ekonomi Syariah STAIN Mandailing Natal Narasumber Visiting Lecturer dan Pengabdian Nasional Bersama APSESI di UIN Surabaya

Admin Humas - 20 September 2024


Surabaya - Kamis, 12 September 2024. Ketua dan Sekretaris Program Studi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal Faisal Affandi, M.E.I dan Paisal Rahmat, M.E, telah sukses mengadakan kegiatan Visiting Lecture di Program Studi Ekonomi Syariah UINSA Surabaya dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Kota Surabaya pada 12 dan 13 September 2024.

Kegiatan yang berlangsung di kampus UINSA Surabaya ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi akademik antara kedua institusi, serta memberikan wawasan dan inspirasi kepada para mahasiswa. Dalam kesempatan ini, Paisal Rahmat, M.E menyampaikan materi kuliah yang berfokus pada "Perkembangan Ekonomi Syariah di Indonesia".

Dalam kuliah tersebut, membahas berbagai topik penting, termasuk Perkembangan ekonomi Syariah di Indonesia masa ke masa serta tantangan dan arah baru Ekonomi Syariah di Indonesia.

Kegiatan Visiting Lecture ini mendapatkan sambutan yang sangat positif Mahasiswa Ekonomi Syariah UINSA Surabaya. Ketua Prodi Ekonomi Syariah UINSA Surabyaa Ibu Dr. Lilik Rahmawati, M.E, serta para dosen dan mahasiswa, menyampaikan apresiasi mereka terhadap ilmu dan pengalaman yang dibagikan. Mereka berharap kerjasama seperti ini dapat terus berlanjut di masa mendatang

Selain kegiatan Visiting Lecturter Ketua dan Sekretaris Prodi Ekonomi Syariah STAIN Mandailing Natal Ikut serta Bersama rombongan Asosiasi Program Studi Ekonomi Syariah Inodonesia (APSESI) dalam Kegiatan Pengabdian Masyarakat yang lakukan di berbagai titik lokasi, yaitu : Balai Kota Surabya, Wisata Religi Sunan Ampel dan Surabaya Kota lama. Dalam kegiatan pengabidan tersebut dilakukan edukasi terhadap pedagangan dan pengunjung yang ada di lokasi tersebut serta pengenalan ekonomi Syariah dan APSESI Kepada Masyarakat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui kerjasama antar institusi, serta mendukung pengembangan sumber daya manusia yang kompeten dan siap menghadapi tantangan masa depan.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas) 

Share To :