Berita / Kemahasiswaan

STAIN Mandailing Natal Sukses Gelar Pra-PBAK 2024, Awali dengan Zikir dan Shalawatan

Admin Humas - 22 Agustus 2024


Panyabungan, 22 Agustus 2024 – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal sukses menggelar kegiatan Pra-Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (Pra-PBAK) untuk menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025. Kegiatan ini diawali dengan suasana khusyuk melalui zikir dan shalawatan kepada Nabi Muhammad SAW. Dilaksanakan di Lapangan STAIN Madina sekaligus menjadi penanda dimulainya perjalanan akademik bagi para mahasiswa baru.

Menyambut Mahasiswa Baru Tahun ini, memakai dress code dengan nuansa Santri, tampak hadir seluruh unsur pimpinan STAIN Madina, mulai Dari Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. H. Dedisyah Puta, M.A, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Irma Suryani Siregar, M.A, Kabag AUK Irfan Mustafa, Se., M.A, Para Kasubbag, Kepala P2M, Kepala P3M, Kaprodi, Sekprodi dan Kepala Unit.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan STAIN Mandailing Natal, Dr. H. Dedisyah Putra, M.A., menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru. “Kami sangat bersyukur atas kehadiran kalian semua di STAIN Mandailing Natal. Semoga dengan diawali shalawatan, perjalanan akademik kalian di sini penuh berkah dan keberkahan,” ujar Dr. Dedisyah.

Lebih lanjut, Dr. Dedisyah juga menekankan pentingnya kualitas akademik dalam perjalanan studi mahasiswa. “Sekalipun kondisi sarana dan prasarana kampus kita masih tergolong seadanya, namun jangan kehilangan semangat untuk menjadi mahasiswa yang berguna bagi nusa dan bangsa,” pesannya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Irma Suryani Siregar, M.A., menjelaskan bahwa Pra-PBAK merupakan momen yang tepat untuk menanamkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan di antara mahasiswa baru. “Melalui berbagai kegiatan yang telah kami siapkan, kami ingin mahasiswa baru merasa menjadi bagian dari keluarga besar STAIN Mandailing Natal, Jangan anggap ini sebagai beban, tapi anggap ini sebagai kesuksesan untuk masa depan” ungkap Dr. Irma.

Beliau menambahkan bahwa sekalipun fasilitas STAIN Madina masih minim, namun tenaga pengajar (dosen) STAIN Mandailing Natal banyak yang memiliki prestasi gemilang di kancah nasional maupun internasional bahkan tidak sedikit Dosen STAIN Madina merupakan lulusan dari Luar Negeri.

Di sisi lain, Ketua STAIN Mandailing Natal Prof. Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag memberikan apresiasi atas suksesnya pelaksanaan Pra-PBAK hari ini. Beliau juga mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru. 

"Selamat Datang Mahasiswa Kami di Kampus kebanggaan kita STAIN Mandailing Natal". ucap Prof. Sumper. 

Beliau juga mengungkapkan, dengan adanya zikir dan shalawatan di awal kegiatan, diharapkan mahasiswa baru dapat memulai perkuliahan dengan hati yang bersih dan niat yang tulus. STAIN Mandailing Natal berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi mahasiswa, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi sarjana yang tidak hanya cerdas, tetapi juga berakhlak mulia.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :