Berita / Kemahasiswaan

HMPS PGMI STAIN Madina Gelar Turnamen Futsal Antar Siswa Sekolah Dasar

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 13 Mei 2023


Panyabungan - Sabtu, 13 Mei 2023. Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAIN Mandailing Natal gelar turnamen futsal bagi siswa Sekolah Dasar sederajat. Berlokasi di lapangan Futsal STAIN Mandailing Natal, pembukaan turnamen tersebut berlangsung pada hari Jum'at (12/05). Adapun turnamennya sedniri akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu 12-14 Mei 2023.

Ketua HMPS PGMI mengatakan Turnamen ini merupakan inisiatif Mahasiswa PGMI untuk meningkatkan solidaritas antar siswa dan guru dari berbagai Sekolah Dasar. ia mengatakan bahwa HMPS PGMI STAIN Madina menyiapkan piala bergilir untuk acara ini.

"InsyaaAllah kita akan agendakan kegiatan ini setiap tahunnya, untuk itu pada Turnamen ini disiapkan piala bergilir. Harapan kami ke depan bahwa turnamen ini dapat dilakukan bukan hanya tingkat Kecamatan atau Kabupaten saja, namun bisa sampai ke tingkat Provinsi bahkan Nasional. " ujarnya.

Parulian Siregar, M.Pd selaku Ketua Prodi PGMI STAIN Madina mengapresiasi kegiatan ini. Ia menilai bahwa kegiatan ini sarat akan manfaat dari segi solidaritas antar lembaga, sportifitas dan juga nilai-nilai kekeluargaan. Beliau menginfokan bahwa sumber dana turnamen ini murni dari HMPS PGMI yang artinya tidak terikat. Selanjutnya, beliau menyampaikan kepada undangan bahwa Prodi PGMI sama dengan Prodi PGSD yang  Konsentrasi pada guru kelas namun dengan muatan keagamaan lebih banyak dari pgsd. Ia menjelaskan tahun ini Prodi PGMI merupakan prodi favorit dengan jumlah peminat terbanyak pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2022/2023.

Dr. Irma Suryani Siregar, M.A Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama turut hadir pada pembukaan acara tersebut sekligus membuka turnamen secara resmi. Dalam sambutannya, beliau berpesan agar para peserta selalu menjunjung tinggi sportifitas. Harapannya dengan dilaksanakannya turnamen futsal ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet futsal bagi Sumatera Utara.

"kita tumbuhkan minat dan semangat berkompetisi bagi anak-anak kita, mudah-mudahan mereka tumbuh menjadi atlet profesional pada cabang futsal ini". Ucap beliau.

Beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini yang digagas oleh HMPS PGMI dan berterimakasih kepada seluruh partisipan beserta undangan yang ikut mensukseskan acara. Beliau berharap STAIN Madina terus maju dan akan terus menjadi kampus kebanggaan masyarakat Indonesia khususnya Mandailing Natal.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :