Berita / Kampus

Pastikan Progres Berjalan, Unsur Pimpinan STAIN Mandailing Natal Pantau Pembangunan Gedung Baru

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 12 Agustus 2024


Panyabungan — Senin, 12 Agustus 2024. STAIN Mandailing Natal terus melakukan monitoring tehadap pembangunan sarana dan prasarana dalam rangka pengembangan institusi pendidikan tinggi yang berstandar nilai guna. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan proyek pembangunan berjalan sesuai dengan rencana dan target yang telah ditetapkan oleh STAIN Mandailing Natal.

Kegiatan monitoring dilakukan pada Selasa 12/08/2024 dan dipimpin langsung oleh Bapak Ketua STAIN Mandailing Natal, Prof. Sumper Mulia Harahap, M.Ag, Wakil Ketua I, Bapak Dedisyah Putra, M.A, Ph.D, Wakil Ketua II Bidang Administrasi Umum Perencanaan Keuangan, Dr. H. Kasman, M.A, dan Wakil Ketua III STAIN Mandailing Natal, Ibu Dr. Irma Suryani Siregar, M.A., Kepala Bagian Administrasi Umum, Akademik dan Keuangan Bapak Irfan Mustofa M.A  Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Prodi PAI, Ali Jusri, M.Pd.i, Ketua Prodi IAT, Amiruddin, M.Th, dan Ketua P2M, Muhammad Ikbal, M.Pd.i.

Dalam kunjungannya, Prof. Sumper Mulia Harahap, M.Ag menerangkan bahwa kendati progres pembangunan berjalan sesuai dengan timeline, yang telah dibuat, standar dan kualitas juga menjadi salah satu perhatian utama untuk menghadirkan pengalaman belajar yang aman dan nyaman.

“Saya merasa bersyukur dengan progres pembangunan gedung kuliah baru, dan kita ingin memastikan bahwa pembangunan gedung ini tidak hanya selesai tepat waktu, namun juga memenuhi standar kualitas yang baik. Gedung ini akan menjadi salah satu fasilitas penting yang mendukung proses pembelajaran di kampus tercinta kita." ujar Ketua

Wakil Ketua I, Bapak Dedisyah Putra, M.A, Ph.D juga menyampaikan bahwa pembangunan gedung perkuliahan baru ini merupakan bagian dari program pengembangan fasilitas akademik yang berkelanjutan. Beliau menekankan pentingnya proyek ini sebagai langkah strategis untuk menyediakan fasilitas memadai guna mendukung proses pembelajaran yang unggul.

"Saya optimis gedung ini akan menjadi sarana yang mendukung terciptanya lingkungan belajar yang lebih baik, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas lulusan kita." ujar beliau.

Hal yang sama juga menjadi perhatian Dr. H. Kasman, M.A. Beliau menerangkan bahwa proyek pembangunan gedung ini merupakan bagian dari upaya STAIN Madina dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memperluas kapasitas penerimaan mahasiswa baru. Beliau menekankan bahwa gedung ini tidak hanya menjadi sarana fisik semata, melainkan juga simbol komitmen kampus dalam memberikan yang terbaik bagi mahasiswa dan masyarakat.

“Gedung ini adalah investasi jangka panjang yang akan memberikan manfaat besar bagi seluruh civitas akademika. Kami berharap gedung ini dapat menjadi tempat lahirnya ide-ide kreatif, inovatif, dan humanistik yang akan berkontribusi pada kemajuan bangsa.” tutur beliau.

Pembangunan gedung perkuliahan baru ini dijadwalkan akan rampung pada September 2024, dengan harapan dapat segera diresmikan dan digunakan oleh mahasiswa dan dosen dalam waktu dekat. Dengan tambahan gedung ini, STAIN Mandailing Natal berharap dapat menampung lebih banyak mahasiswa serta menyediakan fasilitas yang lebih memadai untuk kegiatan akademik dan penelitian.

Ayo Semangat ! STAIN MADINA Menuju IAIN.(Tim Humas)

Share To :